Bupati SBB Sambut Rombongan Kodam XIII Merdeka di Piru

Kabar Nasional Militer News

MALUKU, KABARTERKINI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) menyambut baik Komandan Brigif (Danbrig) 22 Ota Manasa, Kodam XIII Merdeka Kolonel Inf Verianto Napito Pulu di pelabuhan Hatu Desa Piru, Senin (10/12).

DeskripsiKomando Daerah Militer XIII/Merdeka, merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Turut mendampingi Dansatgas Batalyon 711/Raksatama Letkol Inf Fany Pantouw, Wadansatgas Mayor Inf Adib Al Ayyub, Panbandia Ops Kodam XIII Merdeka Mayor Inf Rony, serta Perwira penghubung SBB Mayor S.Mado, Danramil 1502/07 Kapten A Laturake beserta anggota Serta Para Anggota Satgas sektor Kabupaten Seram Bagian Barat SBB.

Dalam kunjungan Danbrigif 22 Ota Manasa bersarta Dansatgas Batalyon 711/Raksatama berserta staf dari Kodam XIII Merdeka tiba di Kabupaten Seram Bagian Barat dalam rangka kegiatan Pengendalian dan pengawasan oprasi satgas Yonif 711/Raksatama.

Diantaranya pos pos Satgas yang berada di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat SBB. SSK II Pos Komando Kompi (Koki) Piru, Kecamatan Seram Barat, Pos Waisamu, Kecamatan Kairatu, Pos Kairatu, Kecamatan Kairatu, Pos Wailei, Kecamatan Amalatu, Pos Lisabata – Wakolo, Kecaman Taniwel, Pos Lokki, Kecamatan Huamual, Pos Iha – Luhu Kecamatan Huanual.

Komandan Brigif (Danbrigif) 22 Ota Manasa Kolonel Inf Verianto Napito Pulu, terlebihnya mengucapkan terimakasih kepada Pemeritah Kabupaten SBB yang telah mendukung pihaknya dalam melaksanakan tugas dihari ini.

Kodam XIII/Merdeka ini merasa bangga dengan Satgas yonif 711/Rks yang telah membangun kerjasama yang baik dengan Polri Khususnya Polres Seram Bagian Barat dan masyarakat.

Jajarannya juga berkembang harmonis dengan masyarakat sampai purna tugas. “

Oleh karena itu saya menghimbau kepada Satgas Yonif 711/Rks agar menjaga hal yang sudah baik ini agar kedepan bisa mendapat pelilaian positif yang berprestasi dan bisa mendapat penghargaan penugasan luar negeri oleh TNI,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk menghadapi Pemilu 2019 Perintah Pangdam XIII/ Merdeka yang harus saya sampaikan kepada jajaran Kodam XIII/ Merdeka yang sementara bertugas bahwa dalam menghadapai pemilu 2019 harus menjaga netralitas TNI jangan sekali – kali mendukung sala satu pasangan calon.

“Apabila melanggar, akan ditindak tegas berdasarkan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.