Enam Desa Di Kairatu Barat Terima Bansos Mabes Polri dan Polda

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Selain menyerahkan bantuan sosial untuk korban gempa bumi secara simbolis kepada camat Seram Barat, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIK juga sambangi enam desa di Kecamatan Kairatu Barat Kabupaten SBB untuk menyerahkan bantuan sosial.

Enam desa yang menerima bantuan sosial Mabes Polri dan Polda – Polda seluruh Indonesia sebesar Rp 20,000,000 yang diserahkan oleh Kapolres SBB dan Danki Brimob Kompi 2 Piru Iptu Supriyadi, dan bansos diterima langsung oleh masing – masing penjabat desa diantaranya.

Desa Lohiatala, Waihatu, Waisamu, Nuruwe, Kamal, dan Waisarisa masing masing menerima bantuan sosial sebesar Rp 20.000.000 dari Mabes Polri dan Polda Polda seluruh Indonesia kepada korban gempa bumi.

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar diktakannya. Untuk wilayah kairatu barat ada enam desa dan sudah diserahkan langsung dan di terima oleh masing – masing penjabat Desa Setempat.

” Untuk kecamatan kairatu timur bantuan sosial diserahkan oleh Wakapolres untuk desa – desa yang memang terkena dampak gempa bumi dan nilainya berbeda – beda sesuai dengan jumlah masyarakat pengungsian,” ungkap Kapolres

Ditambahaknnya, kalau dari segi trauma memang kita tidak bisa meminta dan memohon kepada masyarakat agar kembali ke rumah masing – masing karena masih ada yang trauma sampai hari ini.

“Kedepan kami akan koordinasi dengan kapolsek-kapolsek untuk bisa memberikan trauma healing , karena ada beberapa dari kepala desa yang meminta untuk bisa melakukan trauma healing di desanya masing – masing.

Serta ada pula semacam kegiatan – kegiatan agama yang harus di laksanakan itu yang dimintakan oleh masing – masing penjabat desa setempat ” tutup Kapolres***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *