Bupati Dan Ketua DPRD Buru Dorong Generasi Muda Kejar Study S2,S3 Di Dalam Dan Luar Negri

Kabar Daerah Pendidikan Tak Berkategori

Kabarterkini. News-Bupati Kab. Buru Ramly I Umasgi Bersama Ketua DPRD Kab. Buru Iksan Tinggapy mendorong generasi muda untuk melanjutkan studinya samapai ke jenjang S2 dan S3 dalam dan di luar Negri.

hal tersebut disampaikan oleh mereka berdua saat menghadiri acara cerita inspirasi dan sosialisasi beasiswa S2 / s3 dalam dan luar negri, yang di selenggarakan oleh Comunitas Bupolo Mandiri di kampus Universitas Iqra Buru. (14/01/19)

Kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua Yayasan Muslim Buru, perwakilan PWI Kab. Buru Fais Amin yang juga sebagai pembicara, kasmawati ahmad selaku delegasi indonesia timur dan peserta seminar dosen dan mahasiswa uniqbu.

Seminar ini bertujuan untuk menginspirasi para mahasiswa sekaligus membuka peluang bagi mahasiswa dan dosen yang ingin melanjutkan studunya kejenjang S2 maupun S3 baik dalam negri maupun luar negri.

Bupati Buru Ramli Umasugi menyampaikan dalam sambutannya mahasiswa maupun dosen yang mempunyai keinginan serta. tekad yang kuat untuk melanjutkan studinya kejenjang S2 maupun S3, namun di batasi oleh faktor ekonomi, pemerintah daerah dalam hal ini siap memberikan beasiswa di dalam maupun luar negri sampai selesai statusnya dengan syarat setelah selesai studinya ia harus kembali untuk mengabdi di negri Bupolo.

Ramly menegaskan bahwa pemda telah melakukan hal tersebut untuk beberapa mahasiswa dan dosen yang sudah di kirim untuk melanjutkan studi mereka di dalam maupun luar negri.

“Salah satunya bapak muhammad mukadar yang sekarang menjabat sebagai rektor Uniqbu yang di biyayai oleh pemerintah daerah, mulai dari jenjang S2 hingga S3 sampai selesai dan harus kembali mengabdi di negri bupolo” ungkap Ramly.

Sedangkan dalam kesempatanya Ketua DPRD Kabupaten Buru Iksan Tinggapy dalam penyampainya banyak memberikan banyak cerita motifasi tentang perjalanan hidupnya mulai dari soal pendidikan hingga karir politiknya.

Iksan berharap agar generasi muda tetap memiliki keinginan dan cita-cita yang besar dalam dunia pendidikan tampa memandang asal-usul pendidikanya ataupun status sosial dan perekonomian keluargany.

Hal ini ia sampaikan dengan menyampaika kata bijak sang proklamator Soekarna”Bermimpilah setinggi langit, karena jika anda jatuh, maka anda akan jatuh diantara bintang-bintang” Tegas Iksan saat membuka pembicaraanya.

Iksan meyakinkan peserta agar tetap semangat dalam mengejar cita-citanya”generasi muda punya modal yang besar, ┬ádan modal itu adalah usia yang muda, ┬ákarena dengan usia yang muda anda masih punya banyak pilihan-pilihan yang nantinya ada jalani”ungkap Iksan**KT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *