Sosialisasi Kampus IAIN Ambon di Bula, Ini Tanggap Guru-Guru

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Sosialisasi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuluddin Dakwah di Sekolah Menegah Atas (SAM) dan sederajat, sangat mendapat tanggapan baik dari kepala sekolah hingga jajaran dewan guru. Pasalnya, kehadiran peserta Fakultas Uswah IAIN Ambon ini, sangat dibutuhkan untuk siswa dan siswa usai tamat belajar.

Kepala Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri Satu Bula Abdul Kifil Sukunaro mengatakan, kahadiran sosialisasi kampus IAIN Ambon ini sangat dibutuhkan di setiap sekolah, karena keinginan dari setiap anak didik banyak untuk melanjutkan jenjang pendidikan pada parguruan tinggi.

“Kami sangat memberikan apresiasi atas kunjugan sosialisasi ini. Sebab, kehadiran tersebut memberikan banyak gambaran tentang pentingnya berada pada perguruan tinggi” ucap Abdul Kifil diruang kerjanya saat diwawncarai awak media pada Kamis, 14/03/19.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri Satu Bula Ahmad Rumakey bahwa, dari 199 siswa yang nanti mengikuti ujian negera pada tanggal Satu April 2019 mendatang, penting untuk medapat sosialisasi dari pihak kampus. Karena motifasi baru itu sangat kami diinginkan.

“kami sangat meresponi dengan baik untuk agenda sosialisasi di sekolah SMA Negeri Satu Bula ini, karena tujuan ini sangat mulia. Namun, kesempatan sosialisasinya bisa diundur sampai tangall 23 Maret dulu. Soalnya saat ini siswa-siswi lagi mengikuti ujian” tutur Rumakey di ruang kerjanya.

Selain itu, ketua panitia penyelenggara ujian sekolah standar nasional di Madrasa Aliyah Negeri Satu Bula Janung Sinjai menjelaskan, kahadiran peserta sosialisasi dai IAIN Ambon sangat mendapat respon baik dari pihak sekolah.

“Dan jujur, kami sangat bangga dengan sosialisasi ini. Karena anak-anak kami juga sebagian sudah mengikuti pendidikan pada kampus IAIN Ambon” tutur Janung di rung guru MA Negeri Satu Bula Rabu kemarin. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *