Polresta Barelang Polda Kepri Terima Penghargaan Zona Integritas WBK/WBBM 2018

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KEPRI, KABARTERKINI.NEWS – Polresta Barelang Polda Kepri mendapat penghargaan atas prestasi dalam Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM dan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2018, Senin (10/12).

Pemberian Apresiasi/Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2018 dari Kementerian Menpan RB RI itu berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan Jakarta pada pukul 08.30 WIB.

Berdasar informasi yang diterima media ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sengaja menggelar agenda tersebut, bertepatan dengan hari Anti Korupsi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada 205 unit kerja yang telah berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian PANRB terhadap unit kerja yang berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi.

Disebutkan, pada tahun 2018 ini, dari 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan zona integritas, lima unit kerja diantaranya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Sementara 200 unit kerja lainnya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hasil tersebut diperoleh dari 910 unit kerja yang diusulkan untuk bisa mendapatkan predikat WBK/WBBM pada tahun ini. Hal tersebut meningkat hampir dua kali dari tahun lalu, di mana unit kerja yang mengusulkan hanya 485 unit kerja, yang 71 diantaranya mendapatkan predikat WBK, dan enam unit kerja berpredikat WBBM.

Pembangunan Zona Integritas yang merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi, ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan. Percepatan pembangunan Zona Integritas juga dilakukan terhadap unit kerja yang sudah mendapatkan predikat WBK/WBBM untuk dijadikan role model nasional.

Dengan semakin banyaknya unit kerja berpredikat WBK/WBBM, diharapkan mampu menumbuhkembangkan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan akuntabel.*** KT-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *