Penghuni Rutan di Masohi Aksi Jumat Bersih

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, Jumat (03/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan usai Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Iwan Setiawan. Kegiatan ini meliputi kebersihan lingkungan sekitar Rutan, yang diikuti oleh Pegawai serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Masohi, yang melibatkan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) asimilasi luar.

Diketahui, Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar Rutan, dan juga sebagai bentuk implementasi pemasyarakatan, dan dijadikan budaya kerja pegawai dalam rangka berkolaborasi dengan lingkungan sekitar.

Ka Rutan, Iwan Setiawan melalui siaran persnya yang diterima media ini dalam arahanya menyampaikan, Kegiatan ini dipilih sebagai implementasi bagi kita dengan mengintegrasikan ke dalam lingkungan sekitar.

“Kegiatan di rencanakan dua hari Jumat dan Sabtu. Dan kegiatannya akan kita libatkan WBP asimilasi luar dalam kegiatan ini,” ungkap Setiawan.

Ia menambahkan. Petugas bukan hanya membersihkan area dalam kantor. Tetapi juga area di sekitarnya. Sarana Publik seperti jalan raya, setapak, dan lingkungan di sekitar perumahan dinas rutan harus menjadi nampak lebih bersih.

“Kebersihan memang menjadi salah satu hal yang wajib kita perhatikan. Karena, dengan lingkungan yang bersih, bisa membuat kita petugas dan masyarakat sekitarnya lebih sehat. Sehingga semua unsur pembinaan yaitu petugas, WBP dan masyarakat dapat terjalin kolaborasi” tutup Setiawan.

Kegiatan yang di laksanakan ini membuat Para Pegawai, Ibu-Ibu DWP,  maupun WBP antusias untuk mengikutinya. Pegawai dan ibu-ibu DWP yang kompak menggunakan baju merah itu bersemangat dalam melaksanakan kegiatan yang diarahkan oleh Ka Rutan.*** Baim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *