Polri Peduli Penghijauan, Polres SBT dan Jajaran Polsek Tanam Pohon

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Polres Seram Bagian Timur (SBT), bersama Polsek Jajaran menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Jumat (03/01/2020).

Pada pukul 06.45 WIT, bertempat di Halaman Depan Polres SBT dilaksanakan apel dalam rangka penanaman sejuta pohon. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres SBT AKBP. Adolof Bormasa, SH., MH.

Prosesi penanaman pohon ini dilakukan secara simbolis oleh Polres SBT, AKBP. Adolof Bormasa, SH., MH di dampingi Wakapolres SBT Kompol. La Udin Taher, S.IP bersama-sama pejabat utama di Polres SBT. Selain itu turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Ny. Corry A. Bormasa dan seluruh anggota Bhayangkari Cabang Polres SBT.

Diketahui, Kegiatan penanaman sejuta pohon di fokuskan pasa tiga lokasi dan dua di Polsek Jajaran diantaranya Halaman Mako Polres SBT sebanyak 175 pohon, Desa Salas, Kacamata Bula sebayak 125 pohon, Desa Kampung Baru Kecamatan Bula sebanyak 138 pohon, Halaman Mapolsek Werinama Kecamatan Werinama sebanyak 10 Pohon dan Ka Subsektor Banggoi Kecamatan Bula Barat sebanyak 35 Pohon.

Penanaman pohon pada Polres SBT Dan Polsek Jajaran berjumlah 483 pohon dengan jenis pohon yang ditanam yaitu pohon rambutan, mangga, kalengkeng, kalapa, lemon, dan Durian.

“Penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres SBT, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan Lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Polres SBT, ‚ÄĚkata Kapolres Adolof Bormasa saat di konfirmasi media ini di Bula, Jumat (03/01).

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam.

“Salah satu memulihkan untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkap Bormasa.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan proses penanaman pohon ini akan dilakukan di lokasi lain yakni dihalaman Mapolsek Werinama telah dilaksanakan giat Penanaman Pohon yang bermanfaat di tempat gersang.

Jenis tanaman yang sudah ditanam adalah pohon rambutan sebanyak 10 pohon. Penanaman pohon rambutan dilaksanakan oleh Kapolsek Werinama bersama anggota dan Bhayangkari.

Sementara di Subsektor Banggoi telah dilaksanakan penanaman pohon yang dipimpin oleh Ka Subsektor Banggoi IPTU Karni dengan jenis pohon yang ditanam diantaranya bibit pohon rambutan, mangga, lemon manis, dan pohon durian sebanyak 35 Pohon.*** BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.