Polisikan Sejumlah Oknum, Akerina: “Merong-Rong” Bupati Sama Halnya “Merong-Rong” Diri Sendiri

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Terus dihujani kabar yang menyudutkan pribadinya, Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina akhirnya menyudahinya dengan langkah hukum.

Akerina kepada wartawan usai perayaan halal bi halal DPW Partai NasDem, Rabu (03/07) menegaskan akan mempolisikan sejumlah oknum yang menyudutkan pribadi dan jabatannya.

“Saya menempuh jalur hukum,untuk melaporkan oknum – oknum yang sudah sebarkan fitnah,” ungkapnya.

Akuinya, rencana hari ini (red. Rabu) akan dilaporkan ke pihak kepolisian setelah itu nanti di klarifikasi terkait denga isu – isu yang beredar empat bulan tidak masuk kantor serta membiayai demo dan lain sebagainnya.

“Jadi semua yang dialamatkan untuk saya sebagai wakil bupati, orang yang demo pun saya tidak kenal satu orang pun,serta dikatakan empat bulan saya tidak masuk kantor, nanti kita lihat proses hukum,” terangnya.

Oknum yang akan dilaporkan menurut Akerina ialah oknum yang memberikan keterangan di media serta oknum yang ikut memprovokasi situasi di media sosial Facebook.

“Baik di media maupun di FB (Facebook), kita laporkan. Semua ini pencemaran nama baik dan fitnah,” tegasnya.

Politisi partai NasDem ini juga mengakui, bahwasanya, media tidak bisa disalahkan dalam persoalan yang ada. Namun oknum yang memberikan keterangan ini yang bermasalah.

“Media tidak bisa kita salahkan tapi orang- orang yang menyampaikan yang kita salahkan karena ini tentang pencemaran nama baik dan fitnah dengan melanggar undang – undang dan akan diproses secara hukum,” paparnya.

“Saya sudah tandatangani kuasa kepada pengacara,” sambunya.

Perihal kedekatan hubungannya dengan Bupati, Moh. Yasin Payapo, Akerina menegaskan, hubungan Bupati dan wakil baik-baik saja.

“Saya merasa fain-fain (baik-baik) saja tapi isu yang berkembang di publik seperti itu saya tidak ada masalah,” terangnya.

Dikatakan, dirinya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati SBB dan Bupati menjalankan tugasnya sebagai Bupati SBB.

“Dan saya sama sekali tidak merong – rong pemerintahan. Kita sepaket jadi mengrong-rong Bupati sama saja merong-rong diri saya sendiri,” pungkasnya.***Rul/Fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *