Halal Bi Halal NasDem Momentum Tabbayun & Silaturahmi, Ketua Komando: Kita Patut Bersyukur

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Keluarga besar partai Nasional Demokrat (NasDem) wilayah Maluku melalui Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) merayakan Halal Bi Halal di pelataran kantor sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NaseDem provinsi Maluku, Rabu 03/07).

Hadir dalam mometum tersebut, ketua Kompemwil Maluku, H. Rosita Usman, Wakil Bupati SBB yang juga kader NasDem, Timotius Akerina, pengurus DPW NasDem Maluku, anggota DPRD Maluku dan Kabupaten/Kota asal NasDem, pengurus DPD Kota Ambon, kader dan simpatisan.

Ketua Kompemwil Maluku, H. Rosita Usman kesempatan tersebut mengajak, seluruh kader NasDem dalam momentum digunakan sebagai momentum untuk untuk membersihkan dosa sosial terhadap sesama. Baik sesam kader, pengurus dan masyarakat Maluku.

“Saya mengajak untuk semua kita menjadikan momentum Halal Bi Halal ini sebagai ajang Tabayun atau klarifikasi bagi segenap kader partai dan mari bersama-sama saling memaafkan,” ungkap Rosita.

Politisi yang lebih dikenal luas dengan caca kerdurung Biru ini juga mengajak seluruh kader NasDem di Maluku lebih berlapang dada serta bersyukur atas capaian prestasi yang telah didapat dalam kontestasi Politik 17 April 2019 lalu.

Halal Bi Halal sendiri menurut ketua Kopemwil ialah ajang silaturahmi sekaligus syukuran atas prestasi yang dimana terjadi peningkatan.

“Karena ada tiga daerah yang DPRD akan dipimpin kader NasDem dan dua daerah masuk unsur pimpinan wakil ketua DPRD pada lima tahun kedepan. Selain itu, prestasi meraih 1 kursi di DPR-RI pun patut disyukuri, karena melalui jalan perjuangan yang tidak mudah. Sementara DPRD provinsi, tiga kursi sudah final, satu kursi ada proses upaya hukum di MK RI,” ungkapnya.

Selaku ketua Kompemwil Maluku, Rosita dan jajaran Kopemwil Maluku akan berusaha sekuat mungkin agar pencapaian di Maluku yang meraih pimpinan DPRD dan unsur pimpinan di beberapa kabupaten dan kota, dikonversikan menjadi kemenangan Pilkada kedepan.

“Maka itu, pentingnya kiranya Tabbayun, sekaligus evaluasi atas kinerja pada Pileg 17 April kemarin. Sekali lagi, partai NasDem bisa mendapat perolehan kursi yang melebihi dari 2014 lalu, ada kenaikan. Ini prestasi dan harus disyukuri,” tegasnya.

Untuk diketahui, Halal Bi Halal Kompemrwil partai besukan Surya Palloh tersebut diisin dengan penceramah kawakan Maluku, Ustad Maaruf.

Membenarkan devisini sederhana ketua Kopemwil, Halal Bi Halal menurut Ustad Maruf adalah manifestasi untuk Tabayun atau rekonsiliasi.

“Momentum ini guna mencairkan yang beku, menyambung yang terputus dan menenun benang kusut,” papar ustatd Maaruf.

Maruf mengingatkan, Partai NasDem dengan segala prestasi yang telah dicapai tidak sampai terlena dinamika yang ada.

Gunakan prestasi dan kepercayaan yang ada sebagai wadah untuk berbakti kepada daerah Maluku, bangsa dan negara.

Selain itu, ustat dengan ciri khas melantunkan kidung rohani umat kritiani ini pun memberikan tips sederhana agar partai nasDem mempertahankan serta meningkatkan kualitas pelayannanya.

“Tiga “S” untuk partai NasDem agar kedepan lebih berjaya, yaitu SELALU bersyukur, SELALU bersabar dan SELALU bertakwa,” ungkap Maaruf.***RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *