Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Pasar Rumah Tiga Kota Ambon

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– WARGA di wilayah Rumah Tiga kecamatan Teluk Ambon digegerkan dengan penemuan bayi berejenis kelamin laki-laki. Bayi yang masih bernyawa tersebut ditemukan tepat di atas tumpukan sampah oleh dua remaja, Minggu Malam (30/06) sekira pukul 20:13 WIT.

Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melelaui Kepala Sub Bagian Humas, Ipda Julkisno Kaisupy dikonfirmasi Senin (01/07) pagi dini hari membenarkan hal tersebut.

Dikatakan, penemuan bayi tersebut benar adanya. Ditemukan oleh dua warga yang diketahui masih berstatus mahasiswa.

Kaisupy menuturkan kronoligs yang dihimpun dari para saksi. Awalnya saksi Joshua Tamaela (18) Mahasiswa Fakuktas Hukum, Unpatti ditemani temannya Matheas Kevin Sarkol (19) mereka keluar dari kos hendak pergi membuang sampah.

Dan setelah sampai di tempat sampah tersebut keduanya yang menggunakan sepeda motor setelah membuang sampah hendak pulang, namun tiba-tiba mereka mendengar tangisan anak bayi.

“Keduanya langsung turun dari motor dan mengecek asal suara tangisan bayi itu. Asal suara tangisan bayi tepat pada sebuah karton bekas air mineral,” jelas Kaisupy.

Tanpa ragu-ragu keduanya langsung mengangkat tubuh bayi malang tersebut dan memberikan kepada keluarga Beny Anthony yang selanjutnya menghubungi pihak kepolisian yang beberapa saat kemduian tiba di TKP dan membawa bayi itu ke rumah sakit Bhayangkara Tantui untuk penanganan medis.

Sampai berita ini disiarkan, bayi itu masih mendapatkan penanganan medis di rumah sakit Bhayangkara Tantuindan direncanakan akan di rujuk ke RS.Dr.Haulussy Kudamati.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *