Gaungkan Politik Damai, Relawan Perjuangan Demokrasi Optimis Ganjar-Mahfud Menang di Maluku

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– PENTAHAPAN Pemilihan Presiden-Wakil Presiden sudah bergulir. Tanggal 14 Februri sudah di depan mata. Ini menjadi catatan penting dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi terakbar.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) wilayah Maluku, W. Tomson di Ambon, Senin (22/01).

Wakil ketua Bidang politik, kaderisasi dan organisasi itu menyatakan, kemenangan Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar – Mahfud di Maluku sudah dapat dipastikan melampaui angka presentasi 50 persen.

Bukan tanpa alasan, keyakinan politisi muda tersebut beradasar segmentasi pemilih yang mana masih dikuasai Partai Demokarsi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Bacaannya sederhana, ketua DPRD Provinsi Maluku adalah Bung BGW, yang kita ketahui adalah ketua DPD PDIP Maluku. Kita juga harus bisa menerima dan mengakui, bahwa kemenangan Gubernur Maluku diantar oleg Partai kita, PDIP,” ulas Tomson.

Tomson menegaskan, apapun alasannya, masyarakat Maluku mengakui, Gubernur Maluku saat ini mencapai puncak karena power besar PDIP yang mengakar hingga ke akar rumput.

“Bicara Maluku, kami optimis menang melampaui angka 50 persen dari satu juta lebih pemilih yang terdaftar,” tegas Tomson.

Tomson selanjutnya menyampaikan kebanggaan atas kepiawaian Capres dan Cawapres dari segi kapasitas.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan ideal bagi pemilih kalangan tua maupun millenial yang layak diperjuangkan.

Sepak terjang ganjar mahfud dalam politik nasional maupun birokrasi sangat teruji dan terukur.

“Kemampuan Ganjar-Mahfud itu jelas tergambar dari debat Capres – Cawapres dari debat pertama hingga debat keempat pada Malam Minggu kemarin. sudah liat sendiri bagaimana kapasitasnya. Tidak diragukan lagi. Makanya kami optimis,” akui Tomson.

Untuk itu, Tomson mengingatkan masyarakat Maluku harus cerdas menggunakan hak suaranya di tanggal 14 Ferbuari 2024 mendatang.

Diingatkan, masyarakat jangan golput sebab suara rakyat dalam pemilu yang menentukan arah masa depan bangsa.

Dirinya juga menyampaikan amanat Repdem Maluku kepada seluruh masyarakat di negeri Raja Raja untuk saling menguatkan dalam upaya menciptakan politik sehat, jujur dan damai.

“Repdem umumnya mengajak basudara Maluku untuk berpolitik damai, politik yang mencerminkan hidup orang basudara, demi menjaga nilai-nilai moral bangsa serta norma-norma budaya Pela Gandong.

“Mari katong Suksekan pesta demokrasi 2024 sesuai amanat UU. Katong samua pung tanggung jawab untuk untuk mengawal serta menjaga situasi Kamtibmas selama proses ini berlangsung,” kunci Tomson.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *