AH Pasien 34 Maluku Positif Covid-19 Meninggal

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Kabar duka datang dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yakni pasien 34 berinisial AH (59), yang dikabarkan meninggal pada pukul 16.50 wit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon.

Almarhum masuk Rumah Sakit pada 30 April dengan keluhan batuk dan sesak pada pernafasan.

“Waktu repid tes hasilnya non reaktif. Kembali lagi kita melakukan tes swab pada 10 Mei kemarin, 11 Mei masuk isolasi dan pada 14 Mei, dini hari meninggal dunia,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Kasrul Selang diruang kerjanya, Kamis (14/05).

Dilanjutkannya, saat ini pasien tersebut masih ada dalam persiapan pemakaman di Desa Hunut, Kecamatan Teluk Ambon Baguala Kota Ambon.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Maluku dan juga Gugus Tugas mengucapkan belasungkawa kepad almarhun dan kiranya keluarga diberikan ketabahan dan penghiburan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi meninggal menjadi lima orang, 40 pasien positif Covid-19 dalam penanganan tim medis, dan 17 sudah sembuh.

“Almarhum merupakan Warga Kota Ambon. Sekaran ini tim pelaksanaan pemakaman langsung kordinasi dengan bagian pemakaman di Pemkot untuk melangsungkan pemakaman sesuai protokoler Coid-19.” Pungkasnya.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *