Seminar Tematik DJBC Genjot Peran Humas Dalam Menopang Kerja Instasi Pemerintah

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Meskipun pemerintah sudah bekerja semaksimal mungkin, tapi jika tidak ditopang dengan pemberian informasi kepada masyarakat, maka sudah barang tentu, kinerja pemerintah tidak akan tersosialisasikan dengan baik.

Kesadaran ini lahir dari pikiran Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Provinsi Maluku, Finari Manan kepada sejumlah wartawan usai membuka Seminar Tematik Kehumasan, yang belangsung di Gedung Keuangan Negara Ambon, Kamis (22/8).

Peran Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah dalam bidang keterbukaan informasi dan komunikasi sangat kursial. Mereka dituntut dapat berkolaborasi dalam mengisi ruang informasi publik.

“Hal ini penting, mengingat beragam informasi yang tersebar di media sosial telah menjadi konsumsi publik,” ungkap dia.

Diakui, Meskipun pemerintah sudah bekerja semaksimal mungkin, tetapi tidak disampaikan kepada masyarakat, maka masyarakat juga tidak mengetahui apa yang dikerjakan pemerintah.

“Mereka justru akan mempercayai informasi sepihak dari media-media meinstream tak bertanggungjawab,” ujar

Untuk diketahui, Kanwil DJBC menyelenggarakan kegiatan dimaksud dengan tema “Peran Strategis Humas Pemerintah Dalam Keterbukaan Informasi Publik.”

Seminar Dibuka Kakanwil DJBC Provinsi Maluku tersebut. Turut dihadiri Kasubbag IK dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Abdul Karim Rahantan, S. Ag mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S. Pd, M. Pd, perwakilan badan kehumasan instansi pemerintah SKPD maupun Vertikal, beserta pimpinan sejumlah media cetak maupun elektronik di Kota Ambon.*** QM/TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *