Gadis Utamakan Program Penuntasan Kemiskinan dan Peningkatan SDM

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Gadis Siti Nadia Umasugi yang baru saja dilantik, Senin (16/9) dalam penyataannya menyampaikan lebih mengutamakan Program Penuntasan Kemiskinan dan Peningkatan SU.ber Daya Manusia (SDM).

“Kemarin setelah kampanye ada pesan-pesan yang disampaikan masyarakat Pulau Buru. Saya juga punya Program Penuntasan Kemiskinan sekaligus meningkatkan SDM tanpa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APRD), yang saya lakukan pertama kali akan membuat program saya itu berjalan dulu dan saya utamakan,” jelas Gadis kepada wartawan pada acara syukur di The Natsepa Ambon.

Dirinya menyampaikan, setelah program-program tersebut berjalan dengan baik dan lancar, Ia kembali ke masyarakat dan mnanyakan keluhan dsri masyarakat Buru.

“Ketika Program itu sukses dan berjalan lancar, saya akan kembali lagi dan mendengar keluhan mereka, kira-kira aspirasi apa yang akan saya perjuangkan di kantor DPRD nanti,” ungkapnya.

Tidak hanya Gadis, Anggota DPRD Maluku asal Kabupaten Buru, Bupati Pulau Buru, Ramly Umasugi yang merupakan Ayahanda dari Gadis menyampaikan Pesta Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ke-45 Anggota Dewan Provinsi Maluku telah di lantik.

“Dan sama-sama kita mengikuti proses pelantikan tadi, pertama dari saya semoga pelantikan tadi menjadi mitra yang baik bagi Gubernur sehingga Maluku ini akan maju, sejahtera, kemiskinan akan menurun dan masyarakat penuh bahagia,” jelas Bupati.

Disampaikan Bupati, sebagai masyarakat, kita harus kudung program pemerintah agar dapat terkelola dengan baik.

“Dan juga Kepada anak saya gadis ini sebenarnya tidak ada niat untuk mau ke DPR, tapi dia sdkit ancam saya dan saya berpikir dia ini mengikuti karakter saya. Suatu waktu dia pulang dari malang mau calon anggota DPR. Saya katakan buat dia “kamu belum selesai kuliah, mau calon?”. Dia kembali mengatajan kepada saya “tidak apa-apa papa, saya mau calon. Kalau papa tidak mau calonkan saya dari Partai Golkar, saya akan masuk dari PDIP,” jelas Bupati.

Dirinya beeayukur karena saat ini Gadis seperti dirinya, dulu juga pertama kali Dia menjadi anggota DPR yang termuda, insha Allah apa yang telah Dirinya lakukan Gadis mampu lebih baik lagi.

“Dengan pilihan suara terbanyak bukan sesungguhnya bukan suatu kebanggaan, tapi itu merupakan suatu Bank yang harus di pertaruhkan lewat program-program nyata yang di sampaikan dalam program-program kampanye yang di sampaikan dalam berbagai sosialisasi,” katanya.

Bupati menyampaikan, masyarakat menunggu bukti, masyarakat menunggu sentuhan, sentuhan kasih sayang yang di beri kepada sesama apalagi dalam usia melenial harus membuat sesuatu yang berbeda.

“Insha Allah berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah provinsi di bawah kewenangan Gubernur, di naungan Gubernur.
,” ungkapnya.

Bupati memohon kepada Gubernur Maluku, Irjen. Pol (Purn) Drs. Murad Ismail untuk menitipkan Gadis dalam bersama-sama membangun Maluku kedepan trukhususnya Kabupaten Buru. *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *