Pemda dan Polres MBD Gelar Sosialisasi Tatacara Ibadah Ditengah Bencana Pandemi Covid19

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– PEMERINTAH Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar sosialisasi perihal tatacara peribadatan selama musim Corona Virus.

Sosialisasi tersebut menyusul hari besar Umat Muslim dunia yang akan dimulai awal bulan Ramadhan tahun Hijariah. Tepatnya tanggal 23 April 2020 tahun Masehi.

Soialisasi tersebut berlangsung di Ruangan Rapat Kantor Bupati dan melibatkan tikoh muslim kelurahan Tiakur.

Bupati MBD yang diwakili asisten I membacakan surat edaran Menteri Agama RI Nomor SE. 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Puasa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pendemi Covid-19.

Bersasrkan pantauan media ini, arahan/himbauan Kamtibmas Kapolres MBD yang intinya menyampaikan bahwa, Terkait dengan Penanggulangan Covid-19 di KMBD Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten MBD maupun Polres MBD.

Sebelumnya dilaporkan telah melakukan Kegiatan-kegiatan yang bersifat Preventif terkait dengan Upaya-upaya yang harus dilakukan oleh Warga Masyarakat agar penyebaran Virus Covid-19 tidak sampai ke Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dalam rangka memutuskan rantai Covid-19 ini saya menghimbau kepada kita semua ataupun dapat menyampaikan kepada Keluarga masing-masing, ditengah Pendemi Covid-19 ini untuk tidak melakukan Kegiatan-kegiatan ataupun yang bersifat berkerumunan selama Pendemi Covid-19.

Sementara pembacaan Surat Edaran Menteri Agama tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pendemi Covid-19 oleh Kepala Kantor Agama MBD

Arahan Bupati MBD yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra MBD yang intinya
menyampaikan Terkait dengan surat Edaran Menteri Agama tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pendemi Covid-19 ini agar Kepala Kementerian Agama Kab.MBD agar dapat memberikan surat kepada Pimpinan Agama yang ada sini sehingga bisa dapat menyampaikan kepada Umat agar tidak ada salah penafsiran terkait pelaksanaan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mewakili Bupati Kab.MBD Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab.MBD R.Far-Far, Kapolres MBD AKBP. S. Norman. Sitindaon. S.Ik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.MBD Stevie Tia,Ketua MUI Kab.MBD M.Akbar, Imam Mesjid Tiakur.***JANES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.