Aleg PKS Dapil 3 Lirik Sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Anggota DPRD terpilih Dapil 3 Maluku Tengah (Malteng), Arman Mualo melirik sektor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan.

Figur yang mewakili Dapil Telutih, Tehoru dan Banda itu akan mendorong penguatan pada tiga sektor tersebut.

“Perlu ada pembangunan ekonomi masyarakat. Beta menilai potensi yang bisa digarap ada pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Sebagai wakil rakyat kami siap dorong lewat tiga fungsi kami di DPRD,” kata Mualo beberapa saat sebelum dilantik sebagai Anggota DPRD Malteng Periode 2019-2024 di Masohi, Selasa (24/9).

Maluku Tengah, menurut pria asli Seram tersebut harus memiliki icon yang menonjol untuk menunjang perekonomian masyarakat kecil.

“Malteng harus punya icon yang menonjol. Sehingga menjadi ciri khas pengembangan ekonomi. Dengan begitu akan ada daya tarik dan akan menunjang daya beli masyarakat,” urainya.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Pattimura itu memberi contoh beberapa komoditas masyarakat Malteng yang bisa dikembangkan sebagai semangat menciptakan dinamisasi ekonomi.

“Orang Malteng punya cengkeh, pala dan kelapa. Bisa didorong untuk inovasi seperti produksi minyak cengkeh, sabun, dan lain-lain. Perlu ada gebrakan yang inovatif,” tambahnya.

Mualo yang memperoleh 1.643 suara pada Pileg 17 April lalu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Malteng yang telah mempercayakannya bersama dua orang aleg PKS lainnya menduduki kursi DPRD Kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa tersebut. Selain itu dia juga meminta masyarakat mendoakan mereka untuk kebaikan dan amanah dalam tugas pengabdian.

“Terima kasih beta sampaikan par samua basudara yang sudah mendukung beta dan dua orang teman lainnya dari PKS untuk mengabdi lewat jalur DPRD. Kita juga minta didoakan agar amanah dan terus berkhidmat par basudara samua,” ucapnya.

Untuk diketahui, partai pimpinan Sohibul Iman itu berhasil meloloskan tiga wakilnya di DPRD Malteng yakni Arman Mualo dari Dapil Malteng 3 Telutih, Tehoru dan Banda, Musriadin Labahawa dari Dapil Malteng 4 Leihitu dan Leihitu Barat dan Hairudin dari dapil Malteng 1 Amahai, Kota Masohi, Teon Nila Serua dan Teluk Elpaputih. (HumasPKS | Editor : Baim)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *