Arman Mualo Siap Dorong Pengembangan Pariwisata Banda

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Anggota DPRD Maluku Tengah (Malteng) terpilih, Arman Mualo menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan pariwisata di Pulau Banda. Hal itu disampaikan menjelang pelantikan Anggota DPRD Malteng periode 2019-2024 di Masohi, Selasa (24/9).

Figur muda dari Dapil Telutih, Tehoru dan Banda tersebut menegaskan komitmennya mengembangkan pariwisata di Banda Naira.

“Bersama pemerintah Daerah Malteng, kami akan dorong pengembangan pariwisata Banda Neira semakin maju lagi. Tupoksi kami di DPRD dengan tiga fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan coba kami optimalkan untuk dorong pariwisata disana,” tegasnya.

Menurutnya, perlu kajian khusus mengenai pariwisata Banda Naira. Hal ini dilakukan demi mengarahkan sektor pariwisata agar mendorong perekonomian dan UMKM setempat.

“Jadi perlu ada kajian khusus tentang ini. Diharapkan pariwisata yang ada di Banda Naira tidak hanya menguntungkan pengusaha hotel dan penginapan saja. Tetapi masyarakat kecil dan UMKM juga bisa mendapatkan efeknya dari segi ekonomi,” tambahnya.

Arman yang juga Sekretaris Umum DPD PKS Malteng itu berharap semua pihak bisa terlibat untuk mendorong kemajuan Pariwisata di Malteng.

“Memajukan pariwisata harus didorong semua pihak. Ide Pemda dan DPRD perlu didukung masyarakat sehingga kebijakan-kebijakan untuk pengembangan pariwisata dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Mualo juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Malteng yang telah mempercayakannya bersama dua orang aleg PKS lainnya untuk berkhidmat kepada masyarakat melalui lembaga DPRD.

“Terima kasih beta sampaikan par samua basudara yang sudah mendukung beta dan dua orang teman lainnya dari PKS untuk mengabdi lewat jalur DPRD,” ujar pria asal Negeri Laimu tersebut.

Untuk diketahui, Arman didaulat mengisi satu kursi DPRD Malteng dengan perolehan  1.643 suara. PKS Malteng berhasil meloloskan tiga wakilnya di DPRD Malteng yakni Arman Mualo dari Dapil 3 Telutih, Tehoru dan Banda. Musriadin Labahawa dari Dapil 4 Leihitu dan Leihitu Barat dan H. Hairudin dari Dapil I Amahai, Kota Masohi, Teon Nila Serua dan Teluk Elpaputih. (HumasPKS/ Editor : Baim)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *