Tuan Rumah MTQ Bertarung Final Dalam 12 Mata Lomba MTQ Provinsi Maluku

Indonesia Indah Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Sebanyak 12 mata lomba yang berhasil dicapai perwakilan tuan Rumah MTQ provinsi Maluku ke babak final.

Kabupateb Buru berhasil setelah diumumkan hasil lomba, Rabu, (20/06/2019) malam oleh dewan hakim.

Selain kabupaten dengan slogan Retemena Barasehe itu, ada juga kabupaten Seram Bagian Timur, kabupaten Seram Bagian Barat, kabupaten ARU, kota TUAL, kabupaten MBD, Kabupaten Buru Selatan serta kabupaten yang masuk final lainya sangat ber-antusias untuk memenangkan lomba MTQ yang ke XXVII yang di adakan di Namlea.

Meski diakui oleh masyarakat, bahwasanya pengumuman juara yang diumumkan dewan hakim tidak difahami, namun tidak menepis kemerihan yang ada.

“Panitia melalui dewan hakim hanya kasi tahu nomor urut. Bukan kabupaten. Untungnya kami hafal semua nomor urut jagoan kita,” ungkap salah satu warga asal kecamatan Liliali.

Dirinya meyakini peserta perwakilan kabupaten Buru bisa menang mewakili Maluku di tingkat nasional.

Sementara itu, terpisah, ketua pembina tim lomba untuk Kabupaten Buru menyatakan optimismenya bisa menjuarai MTQ provinsi Maluku.

“Saya sangat optimis sekali Kabupaten Buru bisa menjadi juara umum di perlombaan MTQ provinsi Maluku yang di adakan pertama kalinya di Kabupaten Buru,” ungkapnya.

Ia menambahkan dirinya selalu menyemangati para anak didiknya agar selalu semangat dalam mengikuti lomba di ajang lomba bergengsi ini tutupnya.*** Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *