Apresiasi Jenderal Jabat Menteri Agama, Halal Institut Yakin Bisa Capai Target Presiden

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS— MESKI berlatar belakang militer, sosok Fachrul Razi dinilai mampu mencapai target yang diingini Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maaruf Amin.

Facrul Razi dipilih menjadi menteri agama Kabinet Indonesia Maju menggantikan Lukman Hakim.

Halal Institute melalui sekretaris Tegar Putuhena, mengaku, penunjukan Fachrul sebagai menteri agama harus diberi aprsiasi.

Secara kelembanggan pun Halal Institute (HI) memberikan dukungan penuh terhadap langkah presiden dan wakil presiden.

Putuhena yang merupakan Magister Hukum ini menjelaskan, Fachrul Razi adalah sosok yang tepat dalam konteks untuk melaksanakan arahan Presiden, yaitu memberantas radikalisme, peningkatan layanan Haji, ekonomi keumatan dan membangun Industri Halal.

“Berdasarkan rekam jejak beliau (Fachrul Razi) di militer yang prima, juga kapasitas dan kapabilitasnya, maka kami yakin bahwa arahan Presiden Jokowi kepada beliau dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Putuhena Rabu (23/10) malam sebagaimana dikutip dari laman suara merdeka news.

Menurut pria berdarah Maluku itu, Fachrul adalah sosok Jenderal yang berintegritas, berdedikasi dan agamis. Publik tentu berharap dengan diangkatnya Fachrul Razi sebagai Menag, maka dapat mengubah citra Kemenag yang saat ini masih terpuruk, menjadi Kementerian yang terpuji.

Tak banyak berkata perihal tanggapan menteri dari kalangan militer, Putuhena mengakui kemampuan lulusan Akademi Militer 1970 tersebut.

“Semoga Allah memberkati Menag Jenderal (Purn) Fachrul Razi dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama,” pungkasnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *