TARGET PAD SEKTOR PERIKANAN DI ARU TEMBUS 29 MILIAR

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Tahun ini Penghasilan Asli Daerah (PAD) untuk sektor perikanan ditargetkan mencapai 29 miliar. hal ini disampaikan kepala Dinas Perikanan kabupaten kepulauan Aru Ongki Gutandja diruang kerjanya tadi pagi, Juamaat (08/03).

Target untuk tahun ini 29 miliar karena pada tahun kemarin itu ditargetkan 15 miliar Namun kenyataannya target yang di tetapkan malah melambung tinggi lebih dari target tersebut kemarin itu dari dinas target itu hanya lima belas miliar Namun pada akhir tahun itu melambung sampai dengan 24.5 miliar itu sangat signifikan maka tahun ini kita menargetkan itu 29 miliar Akui Gutandjala.

Sebagai anak Aru dirinya sangat Optimis dengan menargetkan PAD khususnya pada sektor Perikanan itu terus ada peningkatan Namu disisi lain juga target itu dapat berubah.

“karena ini pencarian dilaut itu bisa berubah sehingga beberapa waktu lalu itu ada kebijakan dari pemerintah Daerah untuk menaikan Harga Patokan Ikan (HPI) maka hasil tangkapan ikan itu beberapa persen itu masuk ke Pemerintah Daerah,” akuinya.

Kadis menjelaskan, kebijakan untuk menaikan Harga Patokan Ikan itu awalnya enam ratus rupiah Naik sampai tiga kali lipat menjadi seribu tujuh ratus maka ini tentu bisa berpengharu kepada para penguhasa.

Apakah itu bisa bertahan di aru ataukah akan berpindah pelabuhan ketempat lain. Tapi itu juga tidak untuk semua jenis tetapi khusus ekonomis penting seperti Cumi karena Harganya sekarang meningkat.

“Meningkat baik itu dipasaran lokal maupun Nasional itu dinaikan sesuai Indeks harga sehingga kalau itu harga Naik di pasaran baik lokal maupun Nasional maka turun naik Harga di sesuaikan dengan Harga pasaran,” pungkasnya.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *