Sosialisasi Kampus di SBT : BEM Fakultas Uswah Libatkan Sejumlah Alumni IAIN Ambon

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS – Agenda sosialisasi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sederajat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, kini melibatkan sejumlah alumni yang lahir dari kampus yang bertajuk cerdas dan berbudi.

Ketua BEM Fakultas Uswah IAIN Ambon Rois mengatakan, kahadiran alumni dalam agenda sosialisasi kampus sangat penting. Karena keterlibatan meraka sebagai motivator, sekaligus memenuhi rasa tanggungjawab sebagai seorang alumni.

“Kahadiran alumni dari kampus IAIN Ambon sangat dibutuhkan. Alumni yang hadir itu diantaranya, Yunus Keliata, M. Abdulla Derlean dan Sofyan Kastela” tutur ketua umum BEM Fakultas Uswah di Bula pada Kamis, 21/03/19.

Yunus Keliata, salah satu alumni jurusan Sosiologi Agama (Sosag) Fakultas Uswah IAIN Ambon mengatakan, keterlibatan dirinya sebagai rasa tanggungjawab dan kecintaanya terhadap kampus. Karena pihak kampus sudah banyak memberikan ilmu yang bermanfaat dan berguna.

“Katong (kami) punya kehadiran ini bukan untuk mencari perhatian sapa-sapa. Tapi ini semata karena kecintaan katong (kami) terhadap kampus IAIN Ambon” ucap Keliata.

Lelaki kelahiran Dusun Lalasa, 15 Maret 1992 itu menambahkan, sudah saatnya sosialisasi kampus hijau itu digelar di 11 kabupaten Kota. Sebab, masih banyak siswa-siswa yang belum tau persis tentang keberadaan kampus tersebut.

“Ini sosialisasi kampus di SBT, semoga kedepanya ada sosialisasi lagi ke kabulaten lainya” kata Keliata.

Dirinya mengharapkan, semoga dengan adanya sosialisasi ini, anak didik dapat menentukan pilihanhanya untuk mengikuti jenjang pendidikatan lanjutan di padepokan hijau tersebut. ***Sof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.