Perkuat Kemitraan, Humas Polres Ambon Bukber Bareng Insan Pers

Indonesia Indah Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Guna mempererat hubungan kemitraan antar institusi Polri dan insan pers, Humas Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease menyelenggarakan Buka Bersama (Bukber) di rumah kopi parigi lima, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Rabu (29/5).

Buka puasa berasama dihadiri puluhan wartawan yang bertugas dilingkungan Polres setempat.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy menyatakan, buka puasa bersama para wartawan merupakan giat rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramdhan.

“Terpenting ialah, hubungan kemitraan antar Polri dalam hal ini Polres pulau Ambon PP. Lease makin erat dengan wartawan, dan terus memberikan terobosan melalui pemberitaan-pemberitaan yang mengedukasi masyarakat,” ungkap Kaisupy.

Kaisupy mengungkapkan, pihaknya menyadari sungguh, peran media sangat strategis untuk mendukung tugas-tugas Polri di lapangan, terutama dalam mempublikasikan informasi-informasi penting mulai dari program-program kepolisian, kriminalitas maupun keberhasilan Polres itu sendiri.

Dikatakan, tugas utama jajaran Polri adalah menjaga keamanan di dalam wilayah hukumnya. Namun untuk menjaga keamanan wilayah yang luas dengan keterbatasan yang ada, disitulah peran serta bantuan dari rekan-rekan pers untuk dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan tugas polri itu sendiri.

“Dilain sisi, ini adalah ajang silaturahmi. Kami melihat ada beberapa wartawan yang baru ditugaskan di lingkungan Polres. Maka dengan giat ini, kita bisa lebih kenal mengenal. Kedepan tidak ada lagi mis komunikasi,” akui Kaisupy.

Mantan kapolsek Teluk Ambon ini pun menyampaikan ungkapan terimaksihnya kepada seluruh wartawan terutama jajaran direksi perusahan media yang ada di Maluku.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua atas dukungannya selama ini, baik berita formal, maupun berita yang kritis konstruktif. Kalian sudah seperti keluarga,” tutur Kaisupy.

Pihaknya berharap, hubungan silatuhrami ini, terus terjaga agar menopang profesionalisme kerja masing-masing.

Untuk diketahui, buka puasa bareng Kasubbag Humas polres Ambon dihadiri puluhan jurnalis dari berbagai media (Cetak Online, TV dan Radio) baik lokal maupun nasional. Tampak akrab para jurnalis ini berdiskusi dengan Kasubbag Humas. Terlebih canda tawa serta saling menggunjing antar sesama rekan jurnalis menjadi tradisi dalam momentum apapun.*** Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *