Serbuan Teritorial Skala Besar Diwarnai Aksi Bakti Kodam Pattimura

News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Mengingat wilayah Maluku yang saat ini sedang memasuki musim penghujan, tentu mengakibatkan banyaknya tumpakan sampah.

TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura selaku Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) menggelar kegiatan Karya Bhakti yang bertajuk Karbak Peduli Lingkungan.

Bertajub Peduli Kebersihan Lingkungan Dalam Rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI/Pattimura, Katong Cinta Maluku. Aksi sosial para tentara nasional ini telah digelar pada tanggal 13 sampai dengan 19 Juli 2019, Katong Cinta Maluku”.

Karya Bakti Peduli Lingkungan di gelar dalam rangka mendukung Serbuan Teritorial Skala Besar Kodam XVI/Pattimura  Tahun 2019.

Program Karya Bhakti Peduli Lingkungan ini merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat.

Sasaran kegiatan dipilih dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan hal tersebut dibuktikan dengan survei lapangan yang sudah dilakukan dan dibagi menjadi 3 sektor dilakukan per hari.

Sektor A dilaksanakan pada hari pertama di dua titik yaitu Pasar Arumbai s.d Rumah Sakit Siloam, Ambon.

Pada hari berikutnya, Sektor B dua titik, yaitu wilayah Batu Merah s.d Ongko Liong dan Pohon Mangga s.d Air Salobar.

Pada Hari terakhir, tiga titik, yaitu di Gereja Santos s.d Pasar Rumah Tiga, Lap Tahapary Polda Maluku s.d Masjid Kapaha dan Monumen J Leimena s.d PLTD Poka. 

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 orang baik TNI maupun masyarakat. Semua bersinergi memberishkan sampah yang difokuskan kepada saluran-saluran air yang menjadi permasalahan utama di lingkungan masyarakat.

Diharapkan dengan digelarnya kegiatan semacam ini, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan bisa ditingkatkan lagi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin Erat.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *