Proyek Ratusan Juta Untuk Baileo Desa Gunakan APBD 2018 di Luhu Terbengkalai

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Proyek ratusan juta rupiah anggaran tahun 2018 dengan jenis pekerjaan konstruksi terbengkalai. Meski pekerjaan belum tuntas namun tak ada upaya oleh pihak kontraktor atau CV pemenang tender terhadap proyek ratusan juta rupiah itu diselesaikan. Lagi-lagi uang rakyat yang dikorbankan untuk merehab gedung baileo di ibu kota kecamatan Huamual itu.

Proyek ratusan juta rupiah diketahui bersumber dari APBD tahun 2018 yang diperuntukan untuk pembangunan proyek Rehab Total BAILEO Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten SBB yang terbengkalai dan tidak ada kelanjutannya pekerjaan proyek tersebut.

Informasi yang dihimpun KABARTERKINI.NEWS, hingga hari ini, Minggu (24/03) menyebutkan, pekerjaan proyek pembangunan rehab gedung baileo negeri Luhu sampai saat, belum mencapai 10 % dan sampai saat ini pun belum ada proses pekerjaan lanjutan dari pihak kontraktor dan CV pemenang tender proyek.

Dengan tidak adanya pekerjaan lanjutan proyek ratusan juta rupiah tahun 2018 ini, maka proyek tersebut terlihat terbengkalai padahal tahun 2019 sudah mencapai pertengahan tahun namun pekerjaan proyek tersebut belum juga rampung 100%.

Sejumlah Warga Desa Luhu Kepada wartawan di Luhu, Sabtu (23/3/2019) mengaku, sampai saat pekerjaan tidak rutin aktif dan sudah beberapa bulan tidak ada proses pekerjaan lanjutan bangunan Baileo Luhu. Padahal sudah dilakukan pembongkaran Baileo yang lama. Namun pekerjaan tak rutin aktif dan pekerjaan terhenti sampai saat ini.

“Proyek tahun 2018 sampai saat ini hanya baru terlihat 7 buah tiang yang berdiri tegak. Tidak ada lanjutan sampai sekarang,” papar sumber yang namanya diminta untuk tidak dipublis (identitas ditangan redaksi).

Dirinya mengaku, warga Luhu berharap agar pembangunan Baileo itu cepat selesai dan rampung agar digunakan untuk aktivitas negeri sendiri.

“Harapan mungkin ini tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Nyatanya, pekerjaan itu dari tahun 2018 masa tahun 2019 sampai sekarang belum juga selesai dan rampung,” endusnya.

Olehnya itu, kami mintakan pihak yang punya wewenang yang menangani proyek pembangunan Baleho Negeri Luhu ini untuk secepatnya mengambil langkah kembali melakukan pekerjaan pembangunan tersebut bukan terkesan acuh dan biarkan terbengkalai begitu saja****Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *