Cuaca Ekstrim, KM. Terubuk Berlabuh Darurat di Timur Dermaga

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Cuaca ekstrim yang melanda perairan Maluku mengakibatkan, Feri KM Terubuk milik ASDP kandas di Pantai Desa Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (02/01).

Kapal nahas tersebut terdampar dengan ratusan penumpang tepat di sebelah timur dermaga Waipirit.

Sebagaimana jadwalnya, saat kapal hendak menuju ke Pelabuhan Hunimua Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah.

Penyebab kandasnya kapal naas ini, selain cuaca buruk juga diduga adanya  kerusakan pada mesin kapal tersebut.

Eko Budiono anggota DPRD SBB yang lansung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) mengakui sebelumnya ada benturan keras di badan kapal.

“Saya langsung tanyakan ke Anak Buah Kapal. Kejadian kapal ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIT,” akui Eko

Eko mengakui, sementara ini evakuasi begitu dramatis tengah dilakukan oleh pihak ABK kapal di bantu dengan petugas dermaga dan masyarakat sekitar desa Waipirit dan Waimital.

” Ada aksi cepat yang dilakukan masyarakat baik desa waipirit maupun waimital untuk membantu evakuasi penumpang yang berada di KM Terubuk,” pungkas Eko

Ditambahkanya, untuk korban 1 orang wanita mengalami syok dan kelelahan dan langsung di evakuasi dan dilarikan ke puskesmas kairatu menggunakan ambulance bantuan partai PKB.

“Ada satu korban yang syok kelelahan dan itu sudah dilarikan ke puskesmas kairatu oleh driveo sekretaris PKB untuk mendapatkan pertolongan pertama di puskesmas kairatu ” jelas Eko.

Sementara evakuasi dilakukan menggunakan live skoci yg dilepaskan dari kapal terubuk, dan di dalam kapal terdapat 14 kendaraan roda 4 dan 28 roda 2.

Untuk diketahui kejadiam tersebut hingga Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar secara langsung meninjau sekaligus ikut dalam proses evakuasi.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.