Ramly Umasugi Peluang Pimpin Golkar Maluku

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– KETUA Tim Pemenangan Ramly Umasugi, Yusri AK Mahedar yang juga sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Maluku, kepada wartawan di Namlea, Rabu (11/12) mengatakan bahwa, Musda Golkar Maluku akan dimulai pada Bulan Februari tahun 2020.

Diketahui bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Maluku saat ini memunculkan dua nama kuat, yakni Ramly Umasugi (Bupati Buru) dan Richard Louhanaprssy (Walikota Ambon).

“Dari kedua calon ini yang akan berpeluang untuk memimpin Golkar Maluku salah satunya Ramly Umasugi. Saya sudah pastikan kedepan pak Ramly yang memimpin,” tandas Mahedar

Mahedar beralasan bahwa, sebelumnya, dalam pra Munas Partai Golkar di Jakarta, ada pertemuan-pertemuan dengan ketua-ketua DPD yang dilakukan secara rutin, baik di Ambon, Jakarta maupun di Bali.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut kata Mahedar semua sudah sepakat untuk kepemimpinan Partai Golkar Maluku kedepan akan diberikan hak pilih mereka kepada Ramly Umasugi.

Dirinya mengatakan, Ramly Umasugi sudah lebih awal dan lebih matang mempersiapkan dirinya untuk maju di bursa Musda. Keinginan tersebut tak lain dan tak bukan hanyalah membesarkan partai, menata dan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

Mahedar juga mengatakan, semua kandidat punya jaringan sampai ke DPP, baik itu Ramly Umasugi maupun Richard Louhanapessy, tetapi kembali kepada kapasitas dirinya selaku tim pemenang Ramly karna dirinya turut mengikuti dan ada dalam proses-proses tersebut di DPP,

“Respon DPP kepada Ramly Umasugi sangat luar biasa, dimana ada keinginan DPP untuk mendorong ramly umasugi untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD Golkar Maluku,” akunya.

Mahedar juga berasumsi bahwa kepemimpinan Ramly Umasugi nantinya ketika dipercayakan untuk pimpin partai golkar kedepan akan lebih sukses, bahkan dapat menentukan unsur pimpinan dprd untuk pemilu kedepan.

“Sebagai anak muda yang visioner, memiliki rasa kecintaan yang besar terhadap Partai Golkar, saya rasa sangat cocok golkar dipimpin oleh Ramly,” tukas Mahedar

Ia menambahkan, yang menarik dalam hal ini bahwa ketua DPD golkar maluku Said Assagaf yang biasa disapa Pak Bib dengan Ketua DPD Partai Golkar Pabupaten Buru, Ramly Umasugi sudah saling memaafkan dan tidak ada lagi perbedaan pandangan politik diantara mereka.

“Pak Bib sama Pak Ramly sudah tidak ada lagi perbedaan pandangan politik karena mereka sudah islah dan sudah saling memaafkan, mereka berdua saat ini sangat enjoi, dengan tekad yang bulat untuk sama-sama memajukan Partai Golkar di Maluku, sehingga saya yakin betul Pak Bib akan mendukung Pak Ramly lah,” katanya.

Yang pasti kata Mahedar, Musda Golkar kedepan diharapkan berjalan sesuai dengan ad/art partai, siapapun nantinya terpilih itulah figur kader pilihan terbaik di Partai Golkar.

“Mari kita sama-sama memberikan supor dan dukungan untuk sama-sama membesarkan partai golkar, serta memberikan masukan-masukan yang positif apabila kepemimpinan kedepan ada yang salah,” pungkasnya.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *