Polres MBD Gandeng TNI dan BPBD Buka Dapur Umum

Kabar Daerah Kabar Nasional

KABARTERKINI.NEWS – Dalam rangka Bakti Sosial Polres Maluku Barat Daya (MBD) bersama TNI dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) MBD mambuka dapur umum yang berlangsung di Kelurahan Tiakur, MBD, Rabu (15/04).

Dapur umum tersebut diperntukan untuk warga yang terdampak bencana non alam Corona virus 2019. Baik terdampak secara langsung maupun tidak langsung.

“Ini merupakan kerjasama Polres MBD dengan Satgas Persiapan Kodim dan BPBD Kabupaten MBD,” terang Kapolres MBD, AKBP. S.Norman. Sitindaon.S,IK kepada kabar terkini via telfon, Kamis (16/04).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk berlangsungnya aksi sosial yakni dalam membantu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak wabah pandemi Virus Corona.

“Walapun sampai saat ini, Kabupaten mBD tidak ada Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan sampai ke yang positif Covid-19,” terangnya.

Kapolres didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres MBD, Ny. Hepp Normal bersmaa pengurus lainnya turut menyiapkan hidangan yang telah disediakan.

“Tidak hanya itu, Kami juga membagikan bungkusan nasi yang sudah disiapkan oleh ibu-ibu Bahayangkari kepada masyarakat di Kota Tiakur dan sekitarnya,” pungkasnya.

Pembagian nasi bungkus berlangsung di beberapa titik, yakni Pasar Rakyat Tiakur, Desa Wakarlely, Kompleks Toinaman Seda Kaiwatu dan lainnya.

“Jumlahnya sebanyak 500 bungkus, dan saya yang memimpin sendiri aksi ini,” tuturnya.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *