PKS Maluku Gelar Rapat Koordinasi Daerah Pemenang Pemilu 2019 di SBT

Kabar Daerah Kabar Nasional News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku menggelar rapat koordinasi daerah pemenangan  Pemilu 2019 di Kabupaten Seram Bagian Timur  (SBT),  di Cafe Sega fua Kota Bula pada Minggu, 03 sampai Senin, 04 Februari dini hari.

Kegiatan diikuti seluruh perangkat partai mulai dari pengurus, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan simpatisan yang ada di Provinsi Maluku.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala dalam dalam sambutanya mengatakan, kemenangan yang diraih pada pemilu 17 April 2019 mendatang merupakan hasil kerja optimal semua unsur yang ada, baik struktur dan kader.

“Kita telah memiliki mental petarung. Pilihan kita ialah menang, sekali lagi menang bukan kalah. Itu takdir yang harus kita gapai” tutur Sangk
kala dengan penuh keyakinan.

Sangkala menjelaskan, berbeda dengan partai lain, Partai PKS kali ini memasang target untuk menang sebagai partai papan atas. Pada pemilu yang terhitung sekitar 60-an hari lagi itu.

“pemilu serentak pertama kali dalam sejarah demokrasi Indonesia dilaksanakan. Maka semua kuda-kuda telah disiapkan” ucap Sangkala dengan penuh semangat.

Selain itu, guna meningkatkan tahapan kemenagan, PKS secara nasional diintruksikan untuk fokus dan menggalang konsolidasi secara berkesinambungan, mulai dari tingkat wilayah, daerah, cabang hingga ranting.

“Untuk maluku, PKS Maluku telah memastikan hal yang sama, yakni memenangkan fraksi utuh di tiap dapil, yang ada di sebelas kabupaten / kota. Dana juga mengembalikan satu perolehan kursi DPR RI yang pernah diraih dulu” katanya.

Ia menuturkan, secara hitungan politik, PKS Maluku telah mempunyai tiket menuju laga persaingan pemilu. Berbeda dengan di awal-awal keberadaan PKS di Maluku.

“Kini, PKS telah menjelma sebagai salah satu partai yang patut diperhitungkan di kawasan wilayah kepulauan Maluku” ucapnya.

Hal itu dibuktikan dengan kader PKS yang tersebar diberbagai institut pemerintahan baik legislatif maupun eksekutif. Seperti Walikota Tual, Wakil Bupati Seram Bagian Timur, dan Wakil Bupati Kepulauan Aru.

“Namun, tentu mencapai hal itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan” ingatnya.

Sangkala mengigatkan, untuk mencapai kemenagan itu, kita mesti memiliki syarat-syaratnya yaitu kesabaran, ketaatan, ketahanan, dan berkorban.” ucapnya. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *