DPRD SBB Setujui 5,5 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akan mengalihkan dana sebesar Rp.5,5 Miliar untuk dimanfaatkan oleh Pemkab SBB dan Tim GTPP Covid-19, dalam rangka pencegahan wabah COVID-19 pada seluruh wilayah SBB yang telah menelan korban jiwa, tidak hanya di Indonesia tapi di berbagai belahan dunia, sehingga hal itu tidak dapat dianggap remeh oleh masyarakat terutama pemerintah.

Pasalnya, Anggaran tersebut telah disepakati bersama yang sumbernya dari anggaran perjalanan dinas keluar daerah, uang makan dan minum pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten SBB di bagian sekretariat dewan.

“telah kita sepakati bersama untuk memotong anggaran perjalanan dinas dan beberapa anggaran yang diprioritaskan kepada DPRD SBB untuk dialihkan ke penanganan Covid-19. Seluruhnya merupakan anggaran Tahun 2020 yang telah ditetapkan untuk kegiatan kami,” kata Ketua DPRD Kabupaten SBB, Abdul Rasyid Lisaholith, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/4/2020).

selanjutnya, Ia mengatakan kebijakan ditempuh menyusul kondisi negara dan daerah yang lagi dihadapkan dengan pandemi Covid-19, sehingga DPRD SBB sepakat untuk mengalihkan anggaran sebesar itu.

“Ini merupakan bentuk komitmen seluruh wakil rakyat di kabupaten SBB yang pada prinsipnya siap untuk segala hal terkait dengan Covid-19 sehingga harus cepat bertindak demi menyelamatkan kabupaten dan masyarakat SBB dari wabah mematikan ini,” beber Rasyid.

Selain itu, Rasyid juga meminta Pemkab SBB dan Tim GTPP Covid-19 SBB agar berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk para pimpinan setiap desa/negeri, serta para tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda, agar bersama-sama menggalakan program melawan Covid-19.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *