Relawan Muda BerAkhlak Akan Gelar Talkshow dan Nobar Capres dengan Penyandang Disabilitas

Kabar Nasional News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Relawan Muda BerAkhlak (RMB) akan menggelar nonton bareng debat calon presiden bersama teman-teman disabilitas, yang akan berlangsung di Mardin Fine Baklava Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/2/2024).

Ketua panitia kegiatan Beatrix Christianti Halim mengungkapkan, kegiatan nobar capres ini didahului dengan talkshow tentang perempuan dengan tajuk ‘Womeninspiration’.

“Kita ingin isu perempuan terus digaungkan agar kedepan tak ada lagi diskriminasi terhadap peran perempuan dan teman-teman penyandang disabilitas yang selama ini menurut kami belum mendapat perhatian yang besar di sektor pendidikan, kesempatan kerja yang layak, kesehatan yang cukup dan partisipasi politik yang masih kurang,” demikian kata Beatrix Christianti Halim dalam keterangannya, Sabtu (3/2).

Beatrix mengungkapkan, isu perempuan ini sengaja dibahas pada debat terakhir capres karena isu ini relate dengan tema debat calon presiden yang lebih spesifik berbicara soal kesejahteraan sosial, pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan dan pendidikan, yang sangat relevan dengan realitas kehidupan perempuan dan teman-teman disabilitas.

“Kita ingin negara betul-betul hadir untuk perempuan dan kaum disabilitas sehingga tak ada lagi diskriminasi,” ujar Beatrix.

Namun, Beatrix bersyukur, pasangan 02 yang didukung olehnya dan teman-teman Relawan Muda BerAkhlak memiliki keberpihakan dengan memprioritaskan perempuan dan juga kaum disabilitas. Hal itu bisa dilihat dalam dokumen visi misi atau Asta Cita Prabowo-Gibran.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran memiliki komitmen yang kuat terhadap perlindungan terhadap perempuan dan teman-teman disabilitas. Hal ini semakin menguatkan tekad kami untuk berjuang dan memenangkan Prabowo-Gibran di tanggal 14 Februari, nanti” tegas Beatrix.

Selain itu, kata Beatrix, kegiatan talkshow dan nobar akan diikuti oleh 50-60 orang peserta dari berbagai kalangan, tidak hanya teman-teman disabilitas, tapi juga relawan pendukung Prabowo-Gibran, aktivis perempuan dan unsur partai politik akan turut meramaikan.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *