“Meningitis” Penyakit Radang Penyebab Wafatnya Musisi Terbaik Indonesia, Glenn Fredly

Kabar Nasional Kesehatan News

Glen Fredly Sakit Meningitis, Kondisi Kesehatannya Sudah Menurun Satu Bulan Terakhir

KABARTERKINI.NEWS– Mozes Latuihamalo, adik sekaligus manajer Glenn Fredly, membenarkan bahwa kakaknya meninggal dunia karena menderita meningitis. Mozes menyampaikannya lewat keterangan resmi kepada awak media.

“Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis,” kata Mozes Latuihamalo lewat keterangan resmi sebagaimana dikutip dari viva hari Rabu, 8 Maret 2020.

Menurut Mozes, Glenn sempat mengeluhkan penyakitnya beberapa waktu lalu. Hanya saja dia masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari.

“Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa,” lanjut Mozes.

Satu bulan belakangan ini, suami pedangdut Mutia Ayu itu menjalani rawat inap, sebab Glenn Fredly mulai merasa tak nyaman dengan kondisi tubuhnya.

“Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020,” tutur Mozes lagi.

Glenn Fredly disemayamkan di rumah duka di kawasan Kampung Ubud, Bali View, Cinere, Tangerang Selatan. Glenn meninggalkan seorang anak perempuan yang masih berusia 40 hari, Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo lahir pada 28 Februari 2020.

Glenn Fredly menikah dengan Mutia Ayu pada 19 Agustus 2019 lalu. Sebelumnya, dia menikah dengan Dewi Sandra pada 3 April 2006 dan bercerai pada tahun 2009 lalu.

Apa itu Meningitis: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati

Definisi dan Gambaran Umum

Meningitis adalah kondisi serius yang menyebabkan lapisan di sekitar otak dan sumsum tulang belakang mengalami peradangan. Anak-anak, remaja, dan usia muda memiliki resiko yang paling besar, meskipun kondisi ini juga dapat menimpa orang dewasa, terutama mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Meningitis dikenal juga dengan radang selaput otak.

Penyebab

Penyebab utama dari meningitis adalah infeksi, baik itu yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Karena radang ini disebabkan oleh virus dan bakteri, kondisi ini sangat menular dan dapat berpindah dengan mudah melalui hubungan langsung, bersin, dan batuk.

Meningitis karena virus merupakan jenis Meningitis yang paling umum terjadi dan tidak begitu serius. Komplikasi seperti demam tinggi dan kejang-kejang hanya terjadi pada sebagian kecil kasus dan cukup jarang.

Meningitis karena bakteri, di sisi lain, lebih jarang terjadi namun lebih serius. Jika tidak segera ditangani, radang jenis ini dapat menyebabkan kerusakan otak bahkan kematian. Jadi, penting untuk mengetahui gejala dari Meningitis sehingga pengobatan dapat segera dilakukan.

Gejala Utama

Gejala Meningitis yang paling umum terjadi meliputi:

  • Leher kaku
  • Nyeri pada leher yang menjadi lebih buruk ketika sampai pada bagian dagu hingga dada
  • Demam
  • Muntah-muntah
  • Sakit kepala
  • Kejang-kejang
  • Rasa kantuk yang amat sangat atau sulit untuk tetap terjaga.***

Viva/docdoc/Rul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.