Masjid Raudhatul Jannah Tunggu Realisasi Janji Ramli 3 Tahun Lalu

Kabar Daerah News

KABARETRKINI.NEWS– TIGA tahun berlalu setelah janji bupati buru Ramli Ibrahim Umasugi mengeluarkan statmen akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Raudhatul Jannah pal 2 kecamatan Namlea kabupaten Buru.

Janji itu disampaikan Ramli saat mengesahkan peletakan batu pertama pembangunan masjid raudhatul jannah tiga tahun lalu di hadapan tokoh lintas masyarakat, pejabat pemerintah, serta awak media.

Ramli berjanji akan mengalokasikan bantuan sebesar Rp.500.000.000 guna membantu mewujudkan mimpi masyarakat pal 2 untuk memiliki tempat ibadah sendiri sperti masjid di lingkungan mereka.

Namun malang mendua. Janji yang disampaikan tiga tahun lalu itu pun tak kunjung terealisasi.

Masjid yang sudah terlanjur dibangun dengan anggaran suadaya masyarakat bahkan mulai merangkak tak berdaya karena suadaya yang semakin menipis.

Ketua panitia pembangunan masjid raudhatul jannah Muliadi Muhamad akhirnya menyampaikan kekecewaan serta harapan atas nama masyarkat dan panitia, tepat di pergantian tahun baru islam. minggu(1/9).

“Apakah Bupati Buru Ramli Ibrahim Umasugi akan menunaikan janjinya untuk masjid kami?. Itu yang sering kami tanyakan. Proposal sudah pernah kami masukan, gak tembus. Tiga tahun berlalu. Dan kami masih terus mengharap uluran tangan pemerintah yang sudah pernah dijanjikan,” kata Muliadi.

Dengan menunjukan lokasi pembangunan masjid kepada awak media Muliadi merasa miris. Melihat masjid yang di tanganinya terancam ngankrak.

” Seperti inilah mesjid yang katanya akan menerima bantuan bupati sebesar Rp. 500.000.000. Baru bisa berdiri begini. Andaikan pa bupati bisa menyempatkan diri datang melihat kondisi masjid, mungkin pak bupati akan bisa mengingat janjinya beberapa tahun lalu. Dan bisa segera merealisasikan janjinya,” lanjutnya.

Muliadi berharap bupati dapat segera merealisasikan janjinya itu untuk masjid raudhatul jannah.

” Jujur, kami masih sangat mengharap bantuan yang pak bupati janjikan untuk kami. Memang hal mulia ini sulit untuk diwujudkan. Merealisasikan kebaikan itu sangat sulit. apa lagi janji sudah di sampaikan. Kami berharap bupati bisa terketuk hatinya mengingat janji beliau dan segera merealisasikan apa yang beliau niatkan untuk mesjid ini. In sha Allah,” harap Muliadi mengakhiri penjelasannya.

Meskipun masih banyak bangunan masjid yang belum rampung. Namun masyarakat sudah mulai menggunakan masjid ini untuk melaksanakan aktifitas ibadah.

Aktifitas pengajian. Bahkan Sudah tampak dimasjid ini . Karena itu sokongan bantuan dari pemerintah tentu sangat di harapkan.*** Edhelweis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *