Komisi A DPRD Maluku Tinjau Persiapan Pemilu di SBT

Kabar Nasional News Politik Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Komisi A Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, berkunjung ke kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dalam rangka meninjau sejau mana persiapan Pemerintah Daerah (Pemda)  SBT jelang Pemilu 2019 di bumi Ita Wotu Nus. Jumat, (01/02).

Hadir dalam kunjungan pertemuan itu, Wakil Bupati SBT Fahri Husni Al-Katiri, Kepala Dinas Catatan Sipil (Capil) Sidik Rumalowak, Ketua Komisi Pemilihan Umum Junedi Mahad, Bawaslu, Porles, dan berapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkuo Pemda  SBT Lainya.

Wakil ketua  Komisi A DPRD Maluku  Konstantius Kolat Feka dalam pertemuan paetemuan itu menuturkan, kunjungan yang dilakukan pihaknya dengan tujuan meninjau sejau mana persiapan Pemda SBT dalam menyambut pemilu pada 17 Aprir 2019 mendatang.

“Banyak hal yang harus kami pantau menjelang Pemilihan Prasidan dan Wakil Prasiden, serta Calon Legeslatif di SBT. Terutama masalah penaganan hukum dan ketertiban masyarakat” tutur Kulat Feka, di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan, Jalan Ampera Bula.

Kulat Feka yang didampingin beberapa anggota Komisi A lainya itu menjelaskan, masalah hukum dan keamanan jelang pemilu 2019 sangat penting, agar SBT bisa memberikan contoh demokrasi yang baik bagi Indonesia.

Menanggapi hal demikian, Porles Kota Bula Akpb Saminata mengatakan, kepolisian yang bertugas di kabupaten SBT telah siap dengan maksimal untuk menciptakan pemilu yang aman, damai bagi masyarakat.

Salama satu tahun dua bulan saya bertugas di Bula, keamanan sangat beejalan dengan baik dan kondusif. Tidak ada peristiwa sama sekali dan jelang pemilu nanti,  kami akan lakukan pengamana di setiap TPS” ucapnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya sudah melakukan komunikasi yang baik dengan KPU dan Bawaslu SBT, agar sama-sama menciptakan pemilu yang damai. “Kami juga sudah melakukan komunikasi sama Pemda untuk mengawal hajatan ini” katanya. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *