Kapolres Jamin Kenyaman Kuliah Ratusan Mahasiswa Papua di Ambon

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Ambon, aparat kepolisian resort (Polres) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menjamin keselamatan warga dan para mahasiswa Papua yang ada di Kota Ambon.

Hal itu ditegaskan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan di Ambon.

Pernyataan Santoso bertepatan dengan Jamuan Makan Malam dan Diskusi oleh Wali Kota Ambon Bersama Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Ambon di Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Ambon  Jl. R.A. Kartini Karang Panjang, Kec. Sirimau Kota Ambon, Minggu (01/09).

Kapolres menegaskan, warga dan mahasiswa Papua tidak perlu kahwatir untuk menjalankan aktivitasnya karena Kota Ambon sangat aman bagi warga Papua.

“Terkait ada anggota yang datang ke asrama, itu hanya untuk membangun komunikasi bersama Mahasiswa Papua dan menjamin keamanan dalam kegiatan perkuliahan serta aktifitas sehari-hari,” akui Kapolres.

Ditegaskan, bahwa pihak Kepolisian siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama beraktifitas atau perkuliahan tetap berjalan dengan baik

“Apabila ada orang yang mencurigakan, bisa langsung menghubungi kami, agar bisa ditindak lanjuti,” pesannya.

Menurut Kapolres, mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang ada di Ambon sekitar 105 orang. Setiap hari mereka melakukan aktivitas seperti biasa tanpa ada gangguan dari manapun.

“Kedamaian dan hak hidup warga Papua dan Papua Barat di Maluku, khususnya di Pulau Ambon dan sekitarnya tetap terjamin,” katanya.


Mereka bebas melakukan aktivitas tanpa harus merasa terancam dan rasialisme. “Polres juga telah berkoordinasi dengan Ketua Angkatan Muda Papua di sini,” katanya.

Untuk diketahui, jamuan makan malam yang difasilitasi pemerintah kota Ambon tersebut diantaranya, Walikota Ambon, Kabinda Maluku, Dandim 1504/Ambon, Kapolres P.Ambon & PP. Lease, Sekot Ambon, Para OPD Kota Ambon, Wakil Rektor III Ukim, Wakil Rektor III Unpatty, Dosen / Kepala Mes Putra & Putri Mahasiswa.

Hadir pula pimpinan Aliansi Mahasiswa Papua, Erwin (Mahasiswa Papua), Elias (Mahasiswa Papua), Flora (Mahasiswa Papua), Bony (Mahasiswa Papua).*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *