ADD/DD 2019, Bupati SBB Minta Prioritaskan Program Pemberdayaan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bertempat di lantai tiga kantor Bupati SBB Desa Morekau Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Bupati Drs Moh Yasin Payapo bertatap muka langsung dengan Penjabat desa se-Kabupaten SBB dan camat se-Kecamatan SBB. selasa, (03/8).

Tatap muka Bupati dengan camat dan para penjabat desa yang dilakukan guna mengingatkan para penjabat Desa untuk lebih memprioritaskan program pemberdayaan yang nyata dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa pada masing Desa-Desa yang ada.

Bupati Moh Yasin Payapo Saat diwawancarai Media ini, menghimbau kepada seluruh penjabat desa se- kabupaten SBB untuk memanfaatkan ADD dan DD dengan lebih prioritaskan program pemberdayaan masyarakat juga pembangunan.

“Para Penjabat Desa harus tingkatkan skala prioritas pemberdayaan masyarakat dan intinya sejahterakan masyarakat lewat program pemberdayaan dengan pemandangan ADD dan DD dengan baik,” imbuh Payapo

Menurut payapo, hal ini berdasarkan permendes No 16 Tahun 2018 dimana telah menjelaskan tentang prioritas penggunaan ADD dan DD tahun 2019.

Untuk anggaran tahun 2019, payapo dengan tegas mengingatkan, Bagi desa-desa yang belum pencairan, segera memasukan LPJ.

Sedangkan untuk desa-desa yang sudah melakukan pencairan gunakanlah dengan sebaik mungkin demi kepentingan dan kemaslahatan umat di Desa-Desa yang ada di Kabupaten SBB,” Jelas Payapo.

Akhiri wawancaranya Payapo mengajak bergandeng tangan secara bersama-sama untuk menjaga daerah ini, demi terciptanya keamanan yang kondusif, aman dan damai.

“Hal ini dengan cara menyiapkan kentongan pos keamanan lingkungan (kamling), di tiap-tiap kecamatan, desa, dan dusun,dan tidak berpengaruh dengan isu – isu yang sifatnya profokasi,” kata Payapo.

Bupati SBB berharap dan mengingatkan masyarakat baik di Desa maupun di dusun yang ada di Kabupaten SBB agar jangan terpengaruh dengan kondisi yang saat ini terjadi di papua, harapnya singkat.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *