Gudang SD Negeri 3 Tomalima Passo Hangus Terbakar

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– KEBAKARAN terjadi di Sekokah Dasar (SD) Negeri 3 Tomalima Passo tepatnya di jalan Karel Seitseitubun Desa Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (14/04).

Insiden nahas tersebut menghaguskan gudang sekolah dan sebagian Plavon Ruang guru.

Iptu Julkisno Kaisupy, Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease, dikonfirmasi tim media ini mengakui kejadian tersebut.

Kaisupy menjelaskan menurut keterangan saksi lapangan yang berhasil dihimpun informasi kronologisnya.

Saki pertama kata Kaisupy atas nama FEBY RUPILU, Umur 21 Thn, Pekerjaan Mahasiswi, Alamat RT 06/ RW 02 Desa Passo. Dikatakan, awalnya saksi sedang mencuci piring yang berjarak sekira satu meter dari TKP.

“saksi mendengar bunyi pintu yang berasal dari TKP kemudian saksi mengecek dengan cara mengintip dari sela-sela atap namun saksi tidak melihat siapapun yang berada didalam TKP sehingga saksi melanjutkan pekerjaan mencuci piring. Sekitar beberapa menit kemudian saksi melihat gumpalan asap yang keluar dari dalam gudang selanjutnya saksi langsung berteriak, Tolong sekolah tabakar,” jelas Kaisupy.

Lanjut dikatakab keterangan saksi, kemudian warga yang mendengar teriakan tersebut secara spontan langsung datang dan berusaha untuk memadamkan api secara Manual.

Saksi kedua atas nama RISAT FERDINANDUS, Umur 43 Thn, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat RT 06/ RW 02 Desa Passo.

Dikatakan saat itu, saksi II sedang menonton TV di rumahnya yang berjarak sekitar 2 meter dari TKP, kemudian saksi mendengar suara orang yang berteriak ada kebakaran dan secara spontan ia langsung keluar dan berusahan untuk memadamkan kobaran api secara manual.

“Menyusul kejadian itu, padda pukul 08.15 Wit Personil Polsek Baguala Tiba di TKP, bersama dengan 2 Mobil Damkar Kota Ambon Unit pembantu Cabang Passo langsung melakukan pemadaman. Baru pada pukul 08.25 Wit Kobaran api berhasil dipadamkan,” ungkap Kaisupy.

Menurut mantan Kapolsek Teluk Ambon itu, penyebab kebakaran tersebut belum dapat dipastikan

“Untungnya dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa,” pungkas perwira dua balak emas tersebut.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *