Tingkatkan Ketakwaan Personil, Polres Ambon Gelar Binrohtal di Mesjid dan Gereja

Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Polres Pulau Ambon & Pulau Pulau Lease gelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mesjid Al-Wahyu dan Gereja Sinar Kasih,Kamis (10/01/19).

Kasubbag Humas Polres P. Ambon dan PP. Lease, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan personil Polres P. Ambon.

Dijelaskan, agenda di Mesjid Al-Wahyu  dihadiri kurang lebih 40 personil polres itu turut dihadiri Kabbag Sumda AKP. ARSYAD REENGUR, Kasat Reskrim AKP. RIVAL ADIKUSUMA, Kasat Sabhara AKP SYARIFUDIN ,Kasubbag Humas IPDA. JULKISNO KAISUPY.

“Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin kemudian dilanjutkan dengan Kajian/Ceramah yang diberikan oleh Ustad HUSEN LASAHIRI tentang “Menjaga Sikap dalam Kehidupan sehari-hari untuk lebih mendekatkan diri Kepada Allah SWT,” jelas Kasubbag.

Ditempat yang lain, kata Kasisupy, digelar juga Doa Syukur Perayaan Natal & Tahun Baru Polres P. Ambon & PP.Lease dengan Tema “Hikmat Natal menjadikan POLRI Profesional Modern dan Terpercaya. Agenda tersebut digelar di Gereja Sinar Kasih Aspol Polres P. Ambon.

Doa Syukur Perayaan Natal & Tahun Baru Polres P. Ambon dipimpin oleh Ibu Pdt. YOLLA HIARIEJ, S.Th, dan dihadiri oleh Kasat Bimas AKP . WILHEMUS MINANLARAT, SH, Kasat Intelkam AKP. FRANGKY TUPAN .S.Sos, Kasi Propam IPDA YABEZ PAYUNG, Kapolsek KPYS AKP. RONI MANAWAN, S.Sos, MH, Kapolsek Nusaniwe IPDA SALLY LEWARISSA, S.Sos, KBO Bimmas IPDA JHON KOLENUPUN, SH, serta 70 orang Personil.

“Jadi digelar di dua tempat yang berbeda. Satu di gereja dan satunya di Masjid,” singkat Kaisupy.

Sementara Wakapolres P.Ambon & PP.Lesse KOMPOL FERY MURYANA SUNARYA, SIK dalam agenda Binrohtal Polres tersebut mengajak Personil untuk selalu mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dalam pelaksanaan tugas kita selalu dilindungi khususnya menjelang pemilihan PILEG dan PILPRES Tahun 2019.

“Marilah kita bersama – sama dukung Kota Ambon sebagai Kota Toleransi antar umat beragama dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota POLRI,” ajak Wakapolres.

Menutup sambutannya Wakapolres mengucapkan Selamat Natal dan selamat Tahun Baru bagi umat Nasrani di Kota Ambon khususnya personil Polres P. Ambon & PP.Lease kiranya Natal membawa damai =bagi kita semua dan Kota Ambon.*** (Asril Luhu5 /SUBANDI KAISUPY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.