Catatan Wartawan Kabar Terkini Untuk Kapolres Baru SBT

Kreativitas Opini dan Artikel

MELINTASI lautan yang biru gunung Bati dan gunung Salagur terliat indah dari hamparan laut sped boat dengan dua kemudinya fokus dalam arah menetukan arah perjalanan tawa serta canda oleh Iptu Baharudin membuat Bapak Kapolres dan Isterinya Ibu Cori Bormasa tersenyum dan gembira perjalanan masih jauh menuju pulau terapung geser.

Ibu Kapolres terus bertanya tentang negeri di Timur Pulau seram yang di dataran ukar lean agar jiwanya senantiasa menyatu dengan masyarakat pertanyaan demi pertanyaan terjawab gulungan ombak tak seperti biasanya air laut teduh bagaikan jiwa Ibu Kapolres dan Bapak Kapolres angina tak kencang sekencang jiwa dan semangatnya.

Kasat Polair Iptu Imran Wael terus bercerita tentang kondisi laut di Bumi Saka Mese Nusa semasa tugasnya sped boat terus melaju menghantarkan orang nomor satu di Kapolres Ita Wotu Nusa ini di Pulau terapung. Sekitar satu jam lebih akhirnya kehadiran sosoknya di Pulau Terapung gembiralah sambutan para personilnya dan sejumlah warga yang ikut dalam penyambutan itu.

Jiwanya luar biasa keinginan serta ketulusan jiweanya untuk membangun negeri ini adalah hal utama yang akan di laksanakan. Engkau adalah pelita jiwamu kami harapkan untuk Ita Wotu Nusa yang asri.

Kepada personel Polsek Geser Kapolres dengan jiwa lantang dan tegas serta memiliki semangat untuk menyatukan masyarakat untuk membangun negeri berjuluk Ita Wotu Nusa ini menyampaikan rasa suka citanya, bisa mengunjungi dan berada di tengah – tengah anggotanya walaupun jauh dari pusat perkotaan.

Ini adalah sebagai salah satu cara untuk memotivasi personel Polri, yang bertugas jauh di pelosok, dengan akses komunikasi dan transportasi yang terbatas disinilah tertanam jiwa seta semangat dalam membangun negeri ini.

Keadaan ini, dikatakannya, tetap harus disyukuri. ” Disyukuri saja, karena masih ada rekan kita, yang bertugas di daerah yang jauh lebih sulit kondisinya”, tuturnya sambil menceritakan pengalamannya, saat bertugas di beberapa wilayah lainnya.

Namun jiwanya mengingatkan, agar anggotanya, menjaga soliditas dan kekompakan serta perbanyak forum dialog dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Kebersamaan akan memudahkan untuk mengatasi segala persoalan itulah kejelasanya dalam album kehidupan Ita Wotu Nusa kedepanya.

Selain untuk memberikan motivasi, kunjungan ini juga untuk mengedukasi Polsek – Polsek, agar dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pilkada 2020 di negeri ini, bisa sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan.

Baru pertama kedatanganmu mengabdi untuk Negeri Ita Wotu Nusa dirinya melakukan terobosan baru yang luar biasa.

Langkahmu penaka pahlawan sejati
kehadiranmu laksana pelita hati terima kasih komandan salut dengan kebijakanmu indahnya tutur bahasamu teruslah berkarya Komandan. Ita Wotu Nusa selalu melirikmu.

Baktimu hanya untuk pertiwi senyummu penuh arti pengabdianmu yang tulus suci melahirkan pesona di dalam hati rakyat nantinya.

Tetesan keringatmu untuk Negeri Seram Bagian Timur tindakanmu hanya untuk melayani agar jasamu akan senantiasa terpatri.

Engkau adalah pahlawan bangsa kehadiranmu bagai sang surya memberikan harapan penuh cinta jiwamu selalu bersinergi antara TNI dan Polri untuk melayani.

Menatap masa depan Nusa Ina penuh makna membingkai Khatulistiwa NKRI Sekuat Baja detik Ini semua memanggil Namamu untuk terus mengabdi Engkaulah mampu melakukan langkah Gumumae di hati kami.**

Bula, 27 November 2019
Baim Abdullah Rumadaul (Wartawan kabarterkini.news)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.