Geliat Sepak Bola Maluku Mulai Tampak, IMORI Dukung Maluku Tuan Rumah Pra PON

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPW-IMORI) Maluku, mendukung penuh Provinsi Maluku yang kini ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga Sepakbola.

“Nantinya akan digelar pada 5-9 Desember 2019 di Kota Ambon. Kita harus bersyukur karena Provinsi Maluku ditetapkan sebagai Tuan Rumah Pra-PON pada cabang olahraga sepakbola. Ini kesempatan yang baik bagi Maluku,” kata Yanto Rahareng, Ketua Umum IMORI Maluku, Rabu (27/11/2019).

Dengan demikian, Maluku harus melakukan kesiapan sebaik mungkin, terutama untuk tim sepakbola dalam menghadapi Maluku Utara dan Papua Barat.

IMORI berharap, Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Maluku dapat membantu atau menunjang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ihwal sarana dan prasarana olahraga, pasalnya kondisi Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, yang nantinya dipakai sebagai fasilitas utama Pra-PON sangat memprihatinkan.

“Kami berharap Gubernur Maluku, Pak Murad Ismail dapat mendukung segala kesiapan. Kita jadi Tuan Rumah Pra-PON, jadi kekurangan-kekurangan di Stadion Mandala seperti lapangan dan lampu stadionnya dapat diperbaiki,” pintanya.

Pra-PON cabor sepakbola zona 7 akan digelar dari 5-9 Desember 2019 di Provinsi Maluku. Terdiri atas Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

Dikutip dari N25, Sofyan Lestaluhu mengatakan, Maluku sudah ditetapkan sebagai tuan rumah dan lapangan Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, akan menjadi salah satu pusat pertandingan berlangsung. Dia berharap, segala kesiapan menyangkut sarana dan prasarana bisa diperhatikan Pemerintah Maluku.

“Kami berharap ada dukungan penuh dari pemerintah dalam hal ini dinas terkait, agar memperbaiki infrastruktur di stadion Mandala, sebab sedang mengalami rusak misalnya pada ruangan ganti, ruangan wasit, drainase lapangan, pagar dan lampu stadion,” katanya.****
SUMBER BERANDATERKINI.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *