BUPATI SBB MINTA PEMUDA JAGA PERDAMAIN DAN KEAMANAN DI BUMI SAKA MESE NUSA

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Bupati Seram Bagian Barat Drs. Moh Yasin Payapo di sela sela kegiatan Kemah Bakti Pemuda dalam rangka karya bakti skala besar Kodam XVI PATTIMURA 2019, Bupati meminta agar unsur pemuda untuk menjaga perdamaian, keamanan, dan ketentraman di Bumi Saka Mese Nusa.

Hal ini sampaikan Bupati SBB Drs Moh Yasin Payapo saat diwawancarai awak media usai pembukaan kema bakti pemuda yang berlokasi ditempat wisata air Putri Waiyoho Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, Sabtu (13/07).

Ditambahkannya, menjaga perdamaian di tengah – tengah masyarakat sangatlah penting, kita ketahui bersama beberapa waktu lalu sempat terjadi gejolak yang bersumber dari pemuda itu sendiri. Payapo berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membuka cakrawala berfikirnya pemuda.

“Dengan itu pentingnya hidup orang berasa dalam damai,sesama pemuda satu dengan yang lain.tidak terpisah – pisah yang akhirnya tidak ada persatuan disesama pemuda,” jelas Payapo.

Untuk itu, Payapo berharap kedepannya pemuda menjadi agen perubahan yang mampu memberi warna tersendiri di Bumi Saka Mese Nusa Kabupaten SBB dengan berbagai kegiatan dan program yang melahirkan generasi emas dengan memiliki cakrawala berfikir

“Agar lahirnya pemuda yang inovatif,pemuda berinovasi serta partisipasi dalam menjaga dan melestarikan alam dilingkungan sekitar kita,terutama pada daerah wisata agar terjaga kebersihannya dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan yang di laksanakan kodim 1502 masohi ini, kita selaku Pemerintah Daerah berkesempatan untuk berpartisipasi mensukseskan Kema Bahkti Pemuda, dengan memberikan bantuan beda rumah tidak layak huni untuk 20 kepala keluarga.

” 10 buah rumah untuk Dusun Waiyoho, Dusun Pohon Batu 7 buah rumah, dan Desa Kawa Sebanyak 3 buah rumah.Bantuan rumah kumuh diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu” tutup Payapo***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *