Hentikan Aktivitas di Tambang Cinambar, Kapolres SBB Minta Polsek Tegas

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS— Kepolisian resor (Polres) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melalui kepala Kepolisan Resor (Kapolres), AKBP. Agus Setiawa, S.IK menegaskan jajarannya akan terus melalukan patroli di lokasi bekas tambang cinabar, Desa Iha-Luhu.

Hal ini disampaikan kepada media ini diruang kerjanya pada Sabtu (13/7).

“Terkait lokasi bekas tambang cinabar, saya telah menegaskan jajaran Polsek Huamual untuk terus melakukan patroli guna memastikan kondusifitas serta memantau aktivitas warga dilokasi penambangan,” tegasnya.

Kapolres juga mengakui, pihaknya melalui jajaran Polsek Huamual tepat hari sabtu, 13/07/2019, Polsek Huamual telah kembali melakukan patroli dan didampingi oleh staf Desa Iha, untuk sama – sama melakukan penertiban kembali untuk kesekian kalinya.

“Dalam penertiban anggota telah mengamankan tenda-tenda penambang yang diduga secara sembunyi- sembunyi melakukan aktivitas,” ujarnya.

Perwira dengn dua melati dipudaknya itu juga menghimbau kepada warga agar jangan kembali untuk melakukan aktivitas pertambangan.

“Kami tidak henti-hentinya menghimbau kepada para penambang, yang masih mempunyai niat untuk menambang secara sembunyi – sembunyi agar menghentikan aktifitasnya. Sudah banyak para pelaku penambang yang sudah diproses oleh Polres SBB dan telah menjalani persidangan,” harapnya.

Kepada jajaran Polsek Huamual, Kapolres menegaskan untuk tetap konsisten dalam memberikan arahan serta menekankan kepada personel jajaran Polres SBB untuk tidak bermain-main dengan kegiatan tambang illegal. Baik menerima sesuatu atau menjadi backing untuk para penambang,” tegas Setiawan menutup keterangannya.*** DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *