Sambut HUT ke-74 RI, Kodim Persiapan SBT Gelar Kerja Bhakti Bersama

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74, Satgas BKO Kodim Persiapan Seram Bagian Timur (SBT), bersama ASN, dan Warga menggelar kerja bhakti membersihkan kota Bula dan lapangan Pancasila sebagai lokasi upacara bendera 17 Agustus 2019, Jumat (2/8/2019).

Kerja bakti yang di pimpin langsung oleh Mayor Inf. Wasito tersebut diakui, selain dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74, kerja bhakti bersama warga dan dibantu oleh ASN serta pihak lainya guna semakin mempererat tali silaturahmi sekaligus menjalin kebersamaan.

Wasito turut terjun bersama warga bertujuan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan. Kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong menolong antara satu sama lain. “Kegiatan yang di lakukan ini adalah bukti nyata kemanunggalan TNI dengan Instansi terkait dan rakyat,” katanya.

Wasito memastikan, selain membersihkan lapangan yang akan di gunakan pada 17 Agustus nantinya juga partisipasi masyarakat pada bulan kemerdekaan RI dilakukan dengan mengibarkan bendera merah putih serentak yang harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu Yusran Buatan selaku Pejabat Kepala Desa Wailolla mengatakan kedatangan Kodim di Kabupaten SBT memberikan nuansa baru bagi seluruh warga SBT, dimana memiliki rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya yang menjadi masalah utama di Kabupaten SBT.

“Saya bersama masyarakat berterima kasih karena ternyata Kodim Persiapan SBT sejak awal mengerti adanya rencana ini dan ikut membantu pekerjaan sehingga masyarakat lebih bersemangat,” ujar Buatan.

Selain itu, Praka Abdul Rahim Keldor menyampaikan, sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu selalu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.

“Sudah budaya ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan HUT RI , masyarakat juga diimbau untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing,” ajaknya.**(BAIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *