BI Sosialisasi Beasiswa Kepada Pelajar dan Mahasiswa di Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bank Indonesia (BI) menggelar Penandatanganan Kerjasama dan Sosialisasi Kebank-sentaralan, Qris dan Beasiswa di Hotel Santika Ambon, Senin (17/02).

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah institusi Pendidikan di Maluku. Tampak diantaranya, Universitas Pattimura, (Unpatti) Ambon, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dalam hal ini SMK Negeri 7 Ambon dan SMK Negeri 5 Ambon.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku, Noviarsano Manulang mengatakan didalam perkembangan yang ada ini butuh tenaga atau sumberdaya manusia yang handal, tidak hanya dalam sisi teori tetapi dalam sisi pengalaman atau yang mempunyai pengetahuan yang kaya Sehingga teori itu dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami dari BI Sebagai bagia daripada program kita, Program Sosial Bank Indonesia (PBSI) kami memberikan beasiswa kepada adik-adik semua yang terpilih secara kelembagaan dan juga melalui tahap seleksi,” ungkap Manulang.

Dirinya juga mengatakan, Beasiswa tersebut juga tidak hanya diperuntukkan untuk mahasiswa tetap juga Siswa SMA. Beasiswa tersebut sangat terbatas tetapi pihaknya akan berikan yang terbaik, karena kami akan melengkapi ade-ade dengan pengalaman yang akan mendukung nantinya pada saat mencari kerja.

“Kami punya banyak segudang aktivitas dan kami akan libatkan Ade-ade semuanya disitu, kami juga punya Kegiatan leadership dan kami juga akan libatkan Ade-ade dan juga aktivitas lainnya yang akan kami lakukan dan kami akan memberikan sertifikat penghargaan untuk penerima beasiswa terbaik BI sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Kemudian bagi yang tidak dikatagorikan sebagai terbaik kami akan memberikan keterangan resmi dari instansi kami,” pungkasnya.

Manulang menambahkan, dari forum ini dengan berbagai informasi menarik yang suda sama-sama kita dengar sehingga kita bisa lebih maju dan bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang lahir dari bumi Maluku.

“Tahun kemarin kita sudah menyalurkan beasiswa untuk IAIN Ambon sebanyak 30 mahasiswa, Unpatti Ambon sebanyak 50 mahasiswa, itupun untuk 2019. Sedangkan 2020 ini kita ada tambahan UKIM Ambon, ditambah 20 siswa untuk masing-masing SMK, jadi totalnya 150 mahasiswa/siswa” jelasnya.

Dirinya megatakan, kegiatan ini merupakan program rutin untuk setiap tahun.

“SMK 5 dan SMK 7 masih dalam tahapan seleksi, jadi itu yang kita usulkan untuk bisa trima,” tutupnya.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.