Bertambah Lagi, 84 Positif Covid19 di Maluku

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Maluku bertambah lagi. Test Polymerase Chain Reaction ( PCR) dan Swab 12 orang Pasien Dalam Pengawasan di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Ambon positif.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, menyampaikan penambahan 12 orang pasien terkonfirmasi positif baru ini berasal dari Kabupaten Buru dan Kota Ambon.
Sebelumnya para pasien terdaftat sebagai PDP.

” Ada tambahan 12 lagi yang positif. Enam orang lainya PDP yang sementara di karantina di BPSDM, enam lagi positif dari Buru,” ujar Kasrul Selang kepada waratwan sebagaimana dikutip di ameksonline, Sabtu (16/5/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku juga menyampaikan, enam Swab pasien positif dari Kabupaten Buru salah satu PDP berinial AS, laki usia 70 tahun yang meninggal dunia Rabu (13/5) pagi lalu.

”Termasuk hasil Swab yang meninggal dunia juga positif,” akui Sekda.

Sebelumnya update data Tim Gugus Tugas per-Jumat (15/5/2020) kemarin ada juga penambahan kasus terkonfirmasi positif 10 orang dari 62 kasus sebelumnya menjadi 72 kasus.” Jadi dengan tambahan 12 kasus baru ini rotalnya sudah 84 kasus positif,” demikian Sekda.**** Rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.