Personil Polsek Namlea Raih Prestasi Polri Teladan se-Indonesia

Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Bripka Bastian Tuhuteru seorang Bhayangkara Polri yang bertugas selaku PS Panit I Unit Satuan Bina Masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) kecamatan Namrole, Polres Buru meraih penghargaan terbaik sebagai Polisi Teladan, dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jenderal, M.Tito Karnavian.

Bripka Bastian Tuhuteru berhasil menggait hati para jenderal karena kesuksesannya dalam berabagai bidan kegiatan pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat, di Kecamatan Namrole.

Dari sekian yang menjadi giat yang menghantarkan Tuhuteru mencapai kesuksesan itu diantaranya “Polisi Sahabat Anak” melalui tugas sebagai Guru Sekolah Minggu.

Selain itu, Bripka Tuhuteru juga menjadi seorang guru di Dusun Walafa, Desa Wamkana Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.


Bripka Bastian Tuhuteru bersama mantan Kapolda Maluku usai menerima penghargaan.**

Kesuksesan menjalankan programnya tersebut kemudian menjadi materi pemaparan visi-dan misi dari Bripka Bastian Tuhuteru dalam mengikuti seleksi Polisi Teladan Tingkat Nasional.

Selain menjalankan tugasnya selaku anggota Polri, yang bertugas di Polsek Namrole, Bripka Bastian Tuhuteru, juga melakukan kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat diantaranya pelatihan pramuka kepada para Pelajar SD dan SMP. Karya Bripka Tuhuteru juga sampai di Sekolah Dasar (SD) di Dusun Walafau, Desa Wamkana.

Pelayanan dan pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Buru Selatan tersebut, membuat Bripka Bastian Tuhuteru, akhirnya berhasil meraih peringkat 1 sebagai Polisi Teladan Se-Indonesia.

Pujian dan kebanggan serta ucapan selamat atas prestasi gemilang yang berhasil di raih oleh Bripka Bastian Tuhuteru, disampaikan oleh Kapolda Maluku,Irjen Pol Royke Lumowa, Mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, serta beberapa Pejabat Tinggi Polri lainnya.

Selain Penghargaan dari Kapolri selaku Polisi Teladan Se-Indonesia, Bripka Bastian Tuhuteru juga mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Bripka Bastian Tuhuteru juga pernah mendapat penghargaan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, pada tanggal (18/3/2019), atas prestasinya, mendirikan perpustakaan.*** TIM/CNI.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.