Berbagi Kasih Jelang Natal, Pemdes Laturake Santuni Janda dan Beasiswa Untuk Pelajar

Kabar Daerah News
Raja /Pejabat Negeri Laturake, Thomas Andre Mawene.*** Foto/Istimewa

KABARTERKINI.NEWS– Natal adalah sebuah momen untuk berbagi suka cita kepada sesama. Kasih Natal yang begitu indah, harus juga dirasakan oleh mereka yang papa. Komitemen ini tergambarkan dalam program berbagi kasih di negeri Laturake kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Negeri yang dipimpin Thomas Andre Mawene itu memang sudah sering kali melakukan terobosan yang pro kepada masyarakatnya. Mulai dari mobilisasi pulang kampung para pelajar dan mahasiswa secara gratis, bangun asrama pelajar/mahasiswa di Ambon, berbagi sembako dan bantuan lainnya hingga keterlibatan Mawene selaku pejabat negeri dalam upaya pemekaran kecamatan.

Minggu, 22 Desember 2019 lalu, pemerintah negeri melalui Pejabat Laturake Thomas Andre Mawene menyerahkan bantuan sosial berupa paketan parsel kepada para janda, lansia dan keluarga tak mampu.

Penyerahan parsel itu dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dalam merayakan Natal 25 Desember 2019.

“Kami kemarin menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Kami fokuskan kepada para janda, lansia dan keluarga kurang mampu,” ungkap MAwene.

Selain itu, lanjut Mawene, pihaknya juga secara simbolis menyeragkan bantua besasiswa kepala para pelajar. Bantuan beasiswa bagi Mawene sangat perlu dan diutamakan.

“Kita menyadari bahwa generasi dari bawah ini yang akan menggatikan posisi kita. Persaingan kedepan makin ketat. Untuk itu kita wajib memperhatikan pendidikan mereka. Mereka yang mendapat bantua beasiswa adalah yang juara dan paling menonjol di kelas,” akui Mawene.

“Yang kami bisa lakukan untuk anak-anak pelajar kita adalah memperhatikan dari segi ini. Dengan bantua beasiswa ini kita dorong mereka untuk semangat belajar. Selebihnya kita serahkan ke orang tua,” tambah dia.

Menurut MAwene kesemuaan agenda yang dilaksanakan kemarin (Senin-red) merupakan serangkain kasih pemerintah negeri Laturake menyambut natal. Secara tidak langsung pula, kata Mawene, agenda itu untuk mendukung program pemeritah kabupaten Seram Bagian Barat dibawah pimpinan Moh, yasin Payapo dan Timotius Akerina.

“Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat,” singkat Mawene menutup keterangannya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *