Disperindag Provinsi Maluku Bahas Persiapan Ekspor Rempah PT Kamboti

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– PT. Kamboti Rempah Maluku kembali akan melakukan ekspor langsung ke Eropa dalam waktu dekat ini, Jumat (09/06).

Informasi yang dirilis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku menyebutkan, persiapan ekspor komoiti unggulan dari negeri raja-raja tersebut sudah dilakukan.

Sebagaimana terpantau di ruang rapart Dinas tersebut, rapat dilakukan dan langsung dipimpin Kepala Dinas, Yahya Kotta melibatkan unsur perusahan bersangkutan.

Diketahui, perusahan yang sudah libur ekspor kurung waktu satu tahun tersebut akan kembali dengan volume ekspor diangka 14.85 ton komoditi berbagai jenis.

Jika sebelumnya hanya Pala, kali ini, PT Kamboti juga meng-ekspor Cengkeh dan Fully.

Yahya Kotta dalam rilis tersebut mengaku, rapat dilakukan hari ini untuk membahas secara mendalam persiapannya. Yang mana dari segi administrasi, proses teknis lapangan, rencana real ekspor dan pemberangkatan komoditi dari Ambon.

“Dibahas juga perkiraan kapal tiba dan keberangkatan kapal internasional nantinya di Surabaya dan persyaratan lainnya sudah sampai mana, seperti kapan hasil laboratorium keluar dari PT. Angler Biochemlab,” ungkpanya.

Disperindag Provinsi Maluku kesempatan itu menegaskan, seluruh satuan kerja yang hadir berkomitmen untuk saling bersinergi dan kolaborasi demi kelancaran ekspor PT Kamboti Rempah Maluku.

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan PT Kamboti Rempah Maluku, Bea Cukai Ambon, Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Ambon, OKKPD Maluku, Meratus, Pelindo dan PPJK yang ditunjuk PT. Kamboti.*** TASYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *