Bank Maluku Cabang Dobo Layani Simpanan Pelajar Dengan Saldo Awal Rp.5000

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Program Simpel day ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia bersamaan dengan perayaan hari pendidikan nasional (Hardiknas).

Program ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan inklusi atau tingkat penggunaan produk jasa keuangan khususnya bagi kalangan pelajar. kata Penjabat Bank Maluku Cabang Dobo kepada Wartawan kemarin sore Kamis 2 Juni 2019 di ruang kerjanya.

Dikatakan Dengan adanya Simpanan Pelajar (SimPel ) anak-anak dapat mencanangkan budaya menabung sejak dini. Simpel merupakan program menabung yang mengangkat tema mewujudkan generasi pelajar cerdas dan gemar menabung. menabung sejak dini.

Simpanan Pelajar adalah Program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bersinergi dengan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI) dan Kementerian/Lembaga terkait menginisiatif pencanangan Hari Indonesia Menabung yang Presiden Jokowi telah mengeluarkan keputusan Presiden (Kepres) dan mendorong SimPel/SimPel iB menjadi program nasional yang wajib dikuti oleh seluruh pelajar di Indonesia.

Deklarasiknya harus serentak di seluruh Indonesia pada 2 Mei kemarin yang merupakan hari Pendidikan Nasional.

Dan untuk kabupaten kepulauan Aru telah di deklarasi Hari Menabung Nasional dan SDN 6 Dobo di pilih sebagai tempat deklarasi dan di hadiri oleh Bupati dr Johan Gonga, Unsur OPD, Pimpinan dan Staf Bank Maluku, para dewan Guru, dan Siswa dari Kelas 1 sampai dengan 4 pada SDN 6 Dobo. Kegiatan deklarasi Indonesia Menabung agar pelajar memperoleh pemahaman menabung dan semangat yang tinggi untuk memulai budaya menabung. tutup Masrikat.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *