2 Siswa MAN 1 Ambon Ikut Kompetisi PCTA Nasional di Bali

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ambon akan mewakili Maluku untuk mengikuti kompetisi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional di Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Keterwakilan ini, setelah dua siswi besutan lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) berhasil meraih juara 1 dengan mengalahkan 35 sekolah dalam lomba PCTA Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, 24 Juli 2019 lalu.

“Saya pribadi dan Kementerian Agama Provinsi Maluku tentunya sangat bangga atas prestasi yang sangat luar biasa dari siswa-siswi madrasah kita, yang berhasil mewakili Maluku mengikuti kompetisi Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Nasional di Bali. Kemenag Maluku sendiri tentunya akan mendorong serta mendoakan yang terbaik bagi siswa kami yang mengikuti lomba tersebut,” kata Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis, S. Ag di sela-sela pemantapan akhir dua siswi tersebut, bertempat di MAN 1 Ambon, Selasa (3/9).

Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI di Kota Denpasar, Bali. Ajang ini akan berlangsung selama 5 hari, 9-13 September 2019.

Kedua siswi MAN 1 Ambon ini adalah Rahmawati Laisouw dan Sukmawati Tanasi. Dengan didampingi guru pembina Kurnia Moktar, mereka akan diberangkatkan pada 7 September 2019 untuk mempresentasikan inovasi penemuan aroma terapi dan parfum dari buah pala dalam kompetisi tersebut yang diikuti peserta lomba dari 34 Provinsi se-Indonesia.

“Mereka akan mempertandingkan hasil temuan ini bersama inovasi lain dari beberapa provinsi masing-masing,” sebut Kabag TU

Dikatakan Kabag TU yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Yasir Rumadaul, keterwakilan kedua siswi ini pada ajang PCTA Nasional, merupakan buah kegigihan siswa dan para guru dalam meningkatkan pengetahuan, baik di bidang agama maupun sains. Sehingga pada ajang seleksi regional di Ambon, mereka berhasil mengantarkan Maluku mengikuti ajang tersebut di Kota Denpasar, Bali.

Selain Kabag TU, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Pertahanan Provinsi Maluku, Kolonel Infantri Friski Yusuf Suatan yang juga hadir dalam pemantapan akhir sebelum lomba dilaksanakan, turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Menurutnya, suatu kehormatan bagi institusinya bila siswi didikan madrasah di Maluku mampu menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat provinsi, melainkan juga di level nasional.

“Kita berharap, mereka dapat memberikan yang terbaik bagi daerah ini. Datang dengan kebanggaan, pulang dengan kemenangan,” tandasnya.** Inmas-ZAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *