Akibat Terendam Banjir Pelayanan Di RSUD Piru Alami Kepayahan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Rumas Sakit Daerah (RSUD) Piru terendam air setinggi lutut orang dewasa hari ini, Selasa (02/07). Sejumlah ruangan di RSUD tersebut terendam hingga mengakibatkan kepayahan bahkan kelumpuhan dalam pelayanan.

Rumah sakit yang tepat berda di jantung kota kabupaten tersebut kepung air. Meski tidak berarus, namun kejadian tersebut tentu membahayakan pasien maupun petugas.

Sintia Wati salah satu petugas yang dikonfirmasi media ini melalui via seluler mengakui kejadian tersebut.

Dikatakannya, intesitas hujan di kota Piru begitu tinggi sejak malam Senin kemarin. AKibatnya luapan air tak terelakan masuk ke ruangan RSUD.

Dikatakan, air datang dari arah jalan raya. “Air yang meluap dari jalan raya hingga masuk dalam ruangan. Ruangan yang terendam diantaranya Ruang Gawat Darurat UGD dan Ruangan Kebidanan atau persalinan,” akuinya.

Meski tidak semua ruangan tergenang air, namun pihak rumah sakit terus mengantispasi kemungkinan buruk terjadi.

Hal ini diakuinya karena, seluruh pegawai diperintah sigap dan terus waspada sembari mengeluarkan air air yang tergenang tersebut.

Hingga berita ini dipublis, kepala RSUD Piru belum bisa dihubungi.

Sementara , Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat, Hery Risakota kepada wartawan mengatakan, banjir yang menggenangi RSUD Piru lantaran rusaknya sistem drainase di rumah sakit tersebut.

“Untuk di RSUD ini 90 persen bangunannya terendam banjir, itu karena saluran air yang ada di rumah sakit tersumbat jadi semuanya masuk ke dalam sebagian besar ruangan di rumah sakit,” terang dia.*** DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *